MARITIMPOLITIKTANJUNGPINANGTEKNOLOGI

Legislator Tanjungpinang Kritisi Layanan dan Fasilitas Pelabuhan Sri Bintan Pura

41
×

Legislator Tanjungpinang Kritisi Layanan dan Fasilitas Pelabuhan Sri Bintan Pura

Sebarkan artikel ini
Legislator Tanjungpinang mengkritisi pelayanan PT. Pelindo dan fasilitas Pelabuhan Sri Bintan Pura.

REGIONAL NEWS.ID, TANJUNGPINANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Tanjungpinang, mengkritik layanan dan fasilitas Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang.

Hal demikian dikatakan Komisi III DPRD dalam kunjungan yang dilakukan ke Terminal Penumpang Sri Bintan Pura Tanjungpinang.

Ketua Komisi III DPRD Tanjungpinang, Novaliandri Fathir mengatakan, Kehadiran DPRD Tanjungpinang ke Pelabuhan yang dikelola BUMN itu, berkaitan dengan Pelayanan fasilitas pelabuhan yang tidak membuat masyarakat mengeluh karena tidak nyaman.

Atas hal itu, Fathir memberi masukan ke ke Pengelola agar meningkatkan layanan di Terminal Penumpang Sri Bintan Pura, dan meningkatkan perbaikan sarana dan prasarananya seperti sarana pintu masuk dan keluar, perbaikan ponton dan penataan parkir.

Selain itu, Fathir juga mengusulkan perbaikan sarana dan fasilitas terminal baik untuk penumpang domestik maupun internasional.

“Perbaikan ini merupakan masukan positif yang dapat meningkatkan layanan terminal untuk kenyamanan para penumpang,” ujar Fathir.

Sebagai pelabuhan strategis di Provinsi Kepulauan Riau yang menghubungkan Tanjungpinang dengan berbagai kota lain lanjutnya, SBP diharapkan bisa terus beroperasi dengan fasilitas yang memadai.

Menanggapi masukan itu, PT.Pelindo Multi Terminal (SPMT), bagian Subholding PT.Pelabuhan Indonesia (Persero), menyatakan siap menerima masukan dari Komisi III DPRD Tanjungpinang dan akan segera menindaklanjutinya.

Branch Manager SPMT Tanjungpinang, Tonny Hendra Cahyadi, mengatakan pihaknya akan segera menindaklanjuti dengan melakukan perbaikan sarana dan pelayanan.

“Masukan yang disampaikan akan segera kami tindak lanjuti sesuai dengan komitmen kami untuk terus meningkatkan pelayanan kepelabuhanan,” katanya.

Tonny menambahkan, SPMT juga sedang melakukan peningkatan fasilitas, seperti penataan parkir dan pengaspalan jalan, untuk memastikan kenyamanan penumpang selama musim libur Nataru.

“Dalam bulan ini, kami akan mengupayakan pengaspalan selesai, dan pembenahan fasilitas lainnya agar para penumpang merasa lebih aman dan nyaman,” tutupnya.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *