KHAZANAHPENDIDIKANSEJARAHTANJUNGPINANG

BKMT Kepri Sambut Tahun Baru Islam 1446 H Dengan Pawai Muharram, Diikuti 7000 Peserta

37
×

BKMT Kepri Sambut Tahun Baru Islam 1446 H Dengan Pawai Muharram, Diikuti 7000 Peserta

Sebarkan artikel ini
Pemprov Kepri dan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Kepri mengadakan kegiatan menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1446 H.

REGIONAL NEWS.ID, TANJUNGPINANG – Pemprov Kepri dan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Kepri mengadakan kegiatan menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1446 H.

Kegiatan tersebut diantaranya, Pawai Muharam yang akan diikuti 7.000 orang peserta akan membawa slogan, bendera, tulisan asmaul husna dan pesan moral mengajak masyarakat Kepri untuk menjadi pribadi lebih baik.

Adapun Rute pawai akan dimulai dari Gedung Gonggong dan berakhir di jalan depan Gedung Daerah, Tanjungpinang.

Bertemakan Jadikan Momen Tahun Baru Islam Sebagai Spirit Membangun Ukhuwah dan Dakwah Islamiyah, selain Pawai Muharam dimeriahkan dengan Tabligh Akbar yang akan digelar di Laman Tuguh Sirih.

Tabligh Akbar ini akan menghadirkan penceramah terkenal, Ustadz Anugrah Cahyadi atau yang lebih dikenal sebagai Ustaz Ucay Batubara.

Untuk mendukung perekonomian lokal, di pelataran Tuguh Sirih juga akan dibuka stan bazar untuk para pelaku UMKM.

Ini merupakan kesempatan bagi masyarakat untuk mendukung produk lokal sambil menikmati rangkaian acara keagamaan.

Dewi Ansar dalam arahannya menyampaikan apresiasi kepada panitia pelaksana atas antusiasme dan semangat tinggi dalam mempersiapkan Acara Pawai Akbar dan Tabligh Akbar ini.

“Kami berharap acara ini akan berjalan sesuai dengan rencana dan kepada seluruh panitia untuk bekerja sama agar suksesnya acara ini,” ujar Dewi Ansar, Kamis (4/7/2024).

Dewi Ansar juga mengatakan bahwa di Kepri, khususnya Tanjungpinang, setiap memasuki bulan Muharam sudah menjadi tradisi adanya pawai 1 Muharam.

Dewi berharap momentum tahun baru Islam tahun ini bisa menjadikan Kota Tanjungpinang semakin religius. Selain itu, tercipta masyarakat yang aman dan damai menuju Kota Tanjungpinang yang lebih sejahtera.

“Insyaallah, jika kegiatan dikemas dengan baik, masyarakat akan lebih tertarik mempertahankan tradisi dan budaya yang ada di Kota Tanjungpinang. Saya juga berterima kasih kepada masyarakat yang telah menjaga kota kita tercinta ini,” harapnya.

Dewi Ansar juga mengundang seluruh masyarakat Tanjungpinang dan Bintan untuk ikut serta dan memeriahkan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1446 H ini.

“Semoga peringatan ini menjadi momentum untuk memperkuat ukhuwah dan semangat dalam berdakwah sesuai dengan tema kegiatan 1 Muharam kali ini,” tutupnya.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *