BINTANDAERAHEDITORIALHUKRIM

Malam Akhir Pekan, Personil Polres Bintan Patroli Sejumlah Lokasi Rawan Kejahatan

19
×

Malam Akhir Pekan, Personil Polres Bintan Patroli Sejumlah Lokasi Rawan Kejahatan

Sebarkan artikel ini
Malam Akhir Pekan, Personil Polres Bintan Patroli sejumlah lokasi rawan aksi kejahatan.

REGIONAL NEWS.ID, BINTAN – Malam akhir pekan menjadi malam spesial sebahagian masyarakat, terutama kaum muda-mudi. Tidak sedikit remaja menghabiskan malam akhir pekan dengan berbagai kegiatan.

Untuk menjamin keamanan dan kenyaman masyarakat dalam berakhir pekan, Polres Bintan melaksanakan Patroli sejumlah titik yang dianggap rawan kejahatan, Sabtu malam (29/6/2024).

Sejumlah lokasi yang dilakukan patroli oleh personel disekitar lintas barat, Jalan Korindo, jalan Karang Batang, jalan lintas Kijang-Dompak dan daerah lainnya.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo melalui Kasi Humas Iptu Missyamsu Alson mengatakan, patroli dilakukan oleh Polres Bintan bersama dengan jajaran Polsek merupakan patroli rutin yang bertujuan untuk menjaga kamtibmas agar tetap kondusif.

“Patroli kita laksanakan pada malam hari merupakan patroli rutin yang dilaksanakan oleh personel Polres Bintan dan Polsek jajaran, untuk menjaga kamtibmas agar tetap kondusif”, kata Kasi Humas.

Selain dari melakukan patroli disepanjang jalan sepi, personel juga melakukan patroli di tempat-tempat keramain seperti persimpangan jalan yang padat, pertokoan, perkantoran dan lokasi-lokasi para remaja yang biasa berkumpul.

“Selain patroli personel kita melakukan sambang ke lokasi-lokasi tempat keramaian, perkantoran dan lokasi-lokasi nongkrong para remaja, kita berikan himbauan kepada remaja agar tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum”, terang Iptu Alson.

Iptu Alson menjelaskan bahwa disaat patroli dan sambang personel juga melakukan pemeriksaan kepada kendaraan pengendara kendaraan dengan barang bawaannya.

“Kita juga melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan pengendara, dengan sasaran pemeriksaan Senjatan Tajam, Senjata Api, Miras dan Narkoba”, jelas Kasi Humas.

“Personel juga memberikan himbauan kepada remaja agar tidak berkumpul terlalu malam karena akan menjadi risiko korban kejahatan seperti perampokan dan pemerasan”, ungkap Iptu Alson.

“Alhamdulillah, hingga dini hari tadi tidak ada ditemukan perbuatan yang melanggar hukum ditemukan personel dan tidak ada laporan kejadian yang kami terima,”imbuhnya.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *