DAERAHEDITORIALPENDIDIKANTANJUNGPINANG

Bripka Zulhamsyah Putra, Penghargaan Kapolda Kepri Penyemangat Kesembuhan Bunda

19
×

Bripka Zulhamsyah Putra, Penghargaan Kapolda Kepri Penyemangat Kesembuhan Bunda

Sebarkan artikel ini
Inisiator Razia Perut Lapar (RPL) Bripka Zulhamsyah Putra menerima penghargaan dari Kapolda karena dianggap mengharumkan nama Polri.

REGIONAL NEWS.ID, BATAM – Dalam momentum peringatan Hari Bhayangkara ke-78, Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah memberikan penghargaan terhadap sejumlah personil kepolisian yang dianggap memberikan kontribusi positif. 

Bripka Zulhamsyah Putra menerima penghargaan dari Kapolda Kepri, Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah, di HUT Bhayangkara ke- 78, di Mapolda Kepri, Batam, Senin (01/07/2024).

Penghargaan itu, ia dapat dengan prestasi membawa nama baik kepolisian di tengah-tengah masyarakat dalam kegiatan ‘Razia Perut Lapar’.

“Alhamdulillah, hari ini saya mendapatkan penghargaan dari bapak Kapolda Kepri,” katanya kepada media ini.

Setelah mendapatkan penghargaan, Zulham langsung ke Rumah Sakit Otorita Batam, dikarenakan ibundanya sampai saat ini masih dirawat.

“Penghargaan ini saya persembahkan sebagai penyemangat untuk kesembuhan ibunda dari sakitnya selama ini,” ucapnya, penuh haru.

“Sebelumnya, ibunda juga di rawat 3 minggu di RS Awal Bros untuk operasi baypas jantung. Saya memohon do’a kepada semua orang untuk kesembuhan ibunda saya,” sambung Zulham.

Zulham tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Kepri yang telah memberikan penghargaan kepadanya.

“InsyaAllah, kegiatan RPL ini akan terus berjalan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya.

Sementara, sambil memegang penghargaan dari Jenderal Melayu itu, ibundanya berpesan kepadanya. “Tetaplah berbuat baik, tetaplah rendah hati, karna itu akan mengantarkanmu kesuksesan nak,” bisiknya ke telinga Zulham dengan suara agak berat.

Untuk diketahui, kegiatan sosial ‘Razia Perut Lapar’ yang dibuat oleh Bripka Zulham ini sangat dicintai oleh semua lapisan masyarakat, hingga Zulham dijuluki ‘Polisi Berhati Mulia’. Julukan itu sangat layak didapat oleh polisi yang santun dan ramah kepada semua orang, termasuk awak media. Dari awal Tahun 2021 hingga 2024, masih konsisten bergerak ikhlas membantu masyarakat.

Doa Orang Terdekat Buat Bripka Zulhamsyah Putra

Di berbagai grup media sosial, banyak yang mendoakan Bripka Zulhamsyah Putra agar bisa melanjutkan sekolah perwira.

Salah satunya, pemuda Tanjungpinang, Iskandar Syah menyampaikan hal tersebut di grup WhatsApp Mitra IWO Tanjungpinang, dengan mengirim video Kapolda Kepri, Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah, MH, saat memberikan kepada Bripka Zulham.

“Kita doakan segera menuju sekolah perwira” alhamdulillah,” tulisnya usai mengirim video singkat tersebut.

Kata-kata tersebut mendapat respon baik dari bebagai anggota group IWO dan elemen masyarakat dengan mengaminkan do’a tersebut.

Selain itu, Basyarudin Idris (Tok Oom), menyampaikan, “Zulham ni asli anak melayu, budak melayu ini telah membawa nama baik Kepolisian Polresta Tanjungpinang khususnya Polda Kepri,” tulisnya.

“Selain kegiatan RPL contoh lain die ini ikhlas dalam bekerje, kalau nak tanye ape sahaje same die pasti dilayani dengan baik, tanya buat SIM, buat SKCK atau nak tanya pajak kendaraan, dia selalu membantu tanpa pamrih kepada semua orang,” tulis anggota Tim Percepatan Pembangunan Kepri itu.

Bripka Zulham berterima kasih sekali kepada semua orang yang telah membantu dan mendukung kegiatan ‘Razia Perut Lapar’ hingga saat ini, terutama kepada Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Yan Fitri Halimansyah, MH, dan Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol Heribertus Ompusunggu, SIK, M.Si.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *