BATAMDAERAHEDITORIALHUKRIM

Jasad Pria Diduga Bunuh Diri di Jembatan 1 Barelang Ditemukan Mengapung

32
×

Jasad Pria Diduga Bunuh Diri di Jembatan 1 Barelang Ditemukan Mengapung

Sebarkan artikel ini
Jasad Pria diduga bunuh diri di Jembatan 1 Barelang ditemukan pemancing.

REGIONAL NEWS.ID, BATAM – Jasad pria diduga bunuh diri melompat dari Jembatan 1 Barelang, Kota Batam, akhirnya ditemukan oleh sejumlah pemancing, Ahad, 30 Juni 2024 sekitar pukul 15.50 WIB.

Penemuan mayat tersebut diduga adalah pria yang melompat dari jembatan pada dini hari yang sama. “Innalillahi wainailaihi rojiun, jumpa jenazah di Jembatan 1,” ujar seorang pemancing, Yohan, kepada Batamnews.co.id, Ahad (30/06/2024).

Jasad tersebut tampak masih lengkap mengenakan baju dan celana panjang berwarna hitam.

Sebelumnya, seorang pria berpakaian serba hitam nekat mengakhiri hidupnya dengan melompat dari Jembatan 1 Barelang pada Ahad (30/06/2024) sekitar pukul 02.00 WIB. Aksi bunuh diri ini sempat disaksikan oleh dua orang pengunjung yang berada di sekitar lokasi kejadian.

Sebelumnya, Kapolsek Sagulung, Iptu Donald Tambunan, membenarkan adanya peristiwa tersebut.

“Iya benar adanya peristiwa tersebut, saat ini tim pencarian dan pertolongan (SAR) gabungan sedang melakukan pencarian terhadap korban yang lompat dari Jembatan 1,” ujar Iptu Donald kepada Batamnews.co.id pada Minggu pagi.

Menurut keterangan saksi mata di lokasi kejadian, sebelum korban melompat dari jembatan, pria tersebut terlihat galau. Saksi melihat pria yang mengenakan baju dan topi berwarna hitam itu tampak gelisah sambil memegang kepala dan memainkan ponsel genggamnya. Beberapa saat kemudian, pria tersebut berjalan keluar melewati pagar berduri yang merupakan pembatas jembatan dan seketika itu juga melompat ke bawah.

“Pada saat korban sudah terjun, saksi sempat melihat tubuh korban yang mengapung dan terbawa arus,” ungkap Iptu Donald.

Hingga penemuan jasad korban oleh para pemancing, tim SAR gabungan masih berupaya melakukan pencarian. Sementara itu, pihak kepolisian masih mendalami dan melakukan penyelidikan terkait motif korban melakukan aksi nekat tersebut.

“Sampai saat ini kami masih berusaha mencari kendaraan dan barang-barang milik korban yang mungkin tertinggal di sekitar TKP serta melakukan penyelidikan guna mengungkap penyebab atau motif korban nekat melakukan aksi bunuh diri,” pungkas Iptu Donald.

Peristiwa ini menambah daftar panjang tragedi bunuh diri di Jembatan 1 Barelang dan menjadi perhatian serius bagi pihak berwenang dan masyarakat sekitar.

Aksi bunuh diri ini mengingatkan kita semua akan pentingnya perhatian terhadap kesehatan mental dan upaya pencegahan yang harus terus ditingkatkan.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *