BINTANDAERAHEDITORIALPOLITIK

Partai Demokrat Tidak “Pecah Kongsi” Seluruh Kader Solid Sonsong Pilkada Serentak

178
×

Partai Demokrat Tidak “Pecah Kongsi” Seluruh Kader Solid Sonsong Pilkada Serentak

Sebarkan artikel ini
Ketua DPD Partai Demokrat Kepri Aneng, Sekretaris Remon dan Bendahara Partai Sartika.

REGIONAL NEWS.ID, TANJUNGPINANG – Seluruh pengurus dan kader partai Demokrat mulai Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Kepri hingga Dewan Pimpinan Cabang (DPC) tidak ‘pecah kongsi’ alias masih solid.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Kepulauan Riau, Remon S.IP.,M.Si mengatakan seluruh pengurus partai maupun kader masih tetap solid mengusung kader partai untuk ikut kontestasi Pilkada 2024 Kabupaten Bintan.

Karena Partai Demokrat bisa mengusung pasangan calon (Paslon) tanpa koalisi di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bintan 2024. Sebab itu, berdasarkan hasil pemilihan legislatif 2024, KPU telah menetapkan Partai Demokrat memperoleh 6 kursi atau sekitar 24 persen.

Remon menjelaskan sesuai regulasi Pilkada, untuk maju sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bintan minimal 20 persen atau sekitar 6 kursi. Itu artinya, dengan perolehan kursi tersebut, Partai Demokrat Bintan bisa mengusung Paslon tanpa harus koalisi.

“Internal Partai Demokrat memberikan peluang dan kesempatan terhadap kader yang ingin berkompetisi di Pilkada 2024 Bintan. Makanya kader partai Demokrat maju lebih dari satu kader,” ujar Remon kepada regionalnews.id, Kamis (27/6/2024).

Namun demikian, Remon mengatakan DPD Partai Demokrat Kepri telah mengusulkan tiga nama untuk memperoleh surat tugas dari DPP Partai Demokrat untuk maju sebagai calon Bupati Bintan, diantaranya ada nama Anggota DPRD Kepri Deby Maryanti, Zulfaefi dan Ahdi Muqsith Mursalim alias Osit.

Remon menampik ada perpecahan di tubuh partai demokrat. Demokrat masih solid. Karena kami bisa mengusung Paslon sendiri makanya kader demokrat maju lebih dari satu kader.

“Ketiga nama yang direkomendasikan untuk mendapat surat tugas untuk melaksanakan survey elektoral, menentukan pasangan calon serta membangun komunikasi politik antar partai,” jelas Remon.

Kami tentu ingin menang dengan parameter menunggu hasil survey elektoral masing-masing kandidat. Nanti siapa saja kandidat yang tingkat hasil survey elektoralnya lebih unggul, maka calon tersebut yang akan di dukung partai Demokrat.

“Selain ketiga nama diatas, Agus Wibowo sepertinya akan kita usulkan untuk memperoleh surat tugas maju sebagai calon Bupati Kabupaten Bintan,” tuturnya.

Komisioner KPU Bintan Helianto mengatakan Partai Demokrat bisa mengusung calon atau pasangan calon Bupati Bintan dan Wakil Bupati Bintan pada Pilkada 2024 mendatang melalui jalur 20 persen.

“Partai Demokrat Bintan bisa mengusung calon atau pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bintan melalui jalur 20 persen perolehan suara,” ujarnya, Kamis (27/6).

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *