BINTANDAERAHEDITORIALPENDIDIKAN

Kapolres Bintan Pimpin Upacara Larung Bunga Dilaut Untuk Mengenang Jasa Pahlawan

20
×

Kapolres Bintan Pimpin Upacara Larung Bunga Dilaut Untuk Mengenang Jasa Pahlawan

Sebarkan artikel ini
Kapolres Bintan memimpin upacara Larung Bunga dilaut untuk mengenang jasa para Pahlawan bangsa.

REGIONAL NEWS.ID, BINTAN – Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo memimpin Upacara Larung Bunga dengan tabur bunga untuk mengenang jasa para Pahlawan tetdahulu. Kegiatan ini dilaksanakan di Pelabuhan KPLP Tanjung Uban, Senin (24/6/2024).

Hadir dalam upacara ini, Wakapolres Bintan Kompol Amir Hamzah, Wadanyon Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Kepri,  PJU Polres Bintan dan Bhayangkari Polres Bintan. 

Selain itu, hadir Kepala Basarnas Tanjung Pinang Fazzli, Kepala Kantor KSOP Kijang Humaid, Kepala KPLP Tanjung Uban, Kapos Syahbandar Pelabuhan Bulang Linggi dan dari Lanal Bintan.

Setelah pelaksanaan upacara di dermaga KPLP, kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian Bantuan Sosial kepada masyarakat Tanjung Uban yang sebagian besar berprofesi sebagai Nelayan. Bansos tersebut juga diberikan di kawasan Pelabuhan KPLP Tanjung Uban.

Penanggung jawab kegiatan Upacara Pelarungan dan Tabur Bunga di lalut Iptu Sarianto selaku Kasatpol Airud Polres Bintan.

Setelah pemberian Bansos, Kapolres Bintan beserta rombongan menaiki kapal KN. Sarotama – P.112 milik KPLP Tanjung Uban, selanjutnya rombongan dibawa berlayar ketengah Laut sekitar Pantai Tanjung Uban dan melaksanakan Tabur Bunga di laut yang dipimpin oleh Kapolres Bintan.

Untuk Bantuan Sosial berisikan Sembako dan alat keselamatan di laut yaitu Lampu Keselamatan Kapal dan Pelampung keselamatan di Laut.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M mengatakan bahwa kegiatan Pelarungan Bunga dan Tabur Bunga di laut ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024.

“Memperingati Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, salah satu kegiatan yang dilaksanakan yaitu melakukan Upacara Pelarungan Bunga dan Tabur Bunga di Laut,” kata Kapolres Bintan.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur merebut Kemerdekaan dan mempertahankan Kemerdekaan dan ini salah satu bukti bahwa Polri khususnya Polres Bintan menghargai jasa para Pahlawan ”ungkapnya.

AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang ikut berpartisipasi dalam acara Pelarungan dan Tabur Bunga.

“Terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung rangkaian Pelarungan Bunga dan Tabur Bunga ini, semoga semua bantuan dan partisipasinya mendapat imbalan dari Allah SWT Tuhan yang Maha Esa,” ujar Kapolres Bintan.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *