DAERAHEDITORIALPENDIDIKANPOLITIK

KNTI Dukung BerANI Masuk Bursa Calon Bupati dan Wakil Bupati Bintan

48
×

KNTI Dukung BerANI Masuk Bursa Calon Bupati dan Wakil Bupati Bintan

Sebarkan artikel ini
BerANI (Bersama Agus-Niko) bakal masuk bursa calon Bupati dan Wakil Bupati Bintan.

REGIONAL NEWS.ID, TANJUNGPINANG – Ketua DPRD Kabupaten Bintan Agus Wibowo dan akademisi sekaligus dosen Nikolas Panama dikabarkan bakal masuk dalam bursa calon Bupati dan Wakil Bupati Bintan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) November 2024 mendatang.

Dengan mengusung mascot BerANi (Bersama Agus-Niko Bintan Cemerlang), kedua kandidat ini mendapat sambutan positif berbagai kalangan. Dengan mascot BerANI masyarakat Bintan berharap dapat membuat arah perubahan yang lebih baik.

Ketua Kesatuan Nelayan Traditional Indonesia (KNTI) Bintan, Buyung mengatakan, harus ada gebrakan baru untuk mensejahterakan nelayan di Bintan.

“Kalau bisa membuat program kesejahteraan satu kepala keluarga (KK) satu sarjana ini bagus,” kata Buyung, dalam rillis yang dikirim, Rabu (19/6/2024)

Ia menyebut, selain adanya program tersebut, nelayan meminta beberapa hal kepada calon Bupati dan Wakil Bupati untuk melihat kondisi nelayan saat ini yang jauh dari kata sejahtera.

“Hari ini kata sejahtera bagi nelayan sangat jauh sekali. Siapapun yang ingin maju, ayok kita duduk dan kita sama-sama membahas kesejahteraan nelayan di Bintan,” ucapnya.

Ia menyebut, ada tiga poin yang harus diperhatikan bakal calon bupati dan Wakil Bupati kedepannya. Pertama, memastikan ketersediaan solar bersubsidi ke nelayan di Bintan.

“Kedua, pastikan benar-benar siapa yang berani untuk membuat tempat pelelangan ikan biar harga ikan stabil, agar harga ikan tidak ditentukan lagi oleh tengkulak. Sampai saat ini tempat pelelangan ikan hanya angan-angan,” tuturnya.

Ketiga, lanjutnya, ia meminta merealisasikan kesejahteraan nelayan dalam bentuk merenovasi rumah nelayan yang berada di pesisir.

“Intinya jika semua berani untuk memastikan ini, maka kesejahteraan nelayan terjamin,” pungkasnya.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *