DAERAHEDITORIALKHAZANAHTANJUNGPINANG

Jamaah Haji Tanjungpinang Dikabarkan Meninggal Dirumah Sakit Jamal Rahmah Makkah

32
×

Jamaah Haji Tanjungpinang Dikabarkan Meninggal Dirumah Sakit Jamal Rahmah Makkah

Sebarkan artikel ini
Satu orang jamaah haji asal Kota Tanjungpinang, Hasan Saryo dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Jamal Rahmah Medika Mekkah pada pukul 10.00 WAS, Senin (17/6).

REGIONAL NEWS.ID, TAJUNGPINANG – Satu orang jamaah haji asal Kota Tanjungpinang, Hasan Saryo dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Jamal Rahmah Medika Mekkah pada pukul 10.00 WAS, Senin (17/6/2024).

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tanjungpinang, Ahmad Husein membenarkan kabar meninggalnya, satu jamaah asal Tanjungpinang itu.

Ia mengatakan, jamaah haji atas nama Hasan Saryo meninggal dunia saat menjalankan ibadah haji di Mekkah pada Senin waktu Makkah. “Jamaah kita meninggal dunia pada senin kemarin,” kata Ahmad Selasa (18/6/2024).

Ia menduga, jamaah haji asal Kota Tanjungpinang itu meninggal dunia dikarenakan kelelahan usai menunaikan wukuf di Padang Arafah pada Minggu 16 Juni 2024 lalu.

Ia menambahkan, selain kelelahan usia jama’ah yang mencapai 81 tahunan. Namun saat dikonfirmasi alamatnya, Ahmad Husein, menyampaikan belum mengetahui persis alamat jamaah haji tersebut. “Jemaah haji kita sudah dimakamkan di Mekkah,” tambanya.

Sehingga saat ini untuk Jama’ah haji asal kota  Tanjungpinang sebanyak 209 orang (termasuk 5 petugas) yang sedang menunaikan ibadah haji.

“Insya Allah tanggal 22 Juni 2024, seluruh jamaah haji asal Kota Tanjungpinang akan tiba di Kota Batam. Jamaah haji kita masuk asrama dulu sambil mengecek berkas-berkas. Kalau diizinkan, jamaah haji kita langsung pulang ke Kota Tanjungpinang,” tutupnya.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *