DAERAHEDITORIALKHAZANAHTANJUNGPINANG

Memperingati Hari Raya Qurban, Rutan Kelas I Tanjungpinang Potong 3 Ekor Sapi dan 2 Ekor Kambing 

24
×

Memperingati Hari Raya Qurban, Rutan Kelas I Tanjungpinang Potong 3 Ekor Sapi dan 2 Ekor Kambing 

Sebarkan artikel ini
Rutan Kelas I Tanjungpinang memperingati Hari Raya Qurban dengan 3 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

REGIONAL NEWS.ID, TANJUNGPINANG – Setelah menunaikan sholat Idul Adha 1445 H secara berjamaah, petugas Rutan Kelas IA bersama panitia qurban dan warga binaan menggelar pemotongan hewan qurban, di area Branggang dalam, Senin (17/6).

Tahun ini, Rutan Kelas I Tanjungpinang menerima sumbangan 3 ekor sapi serta 2 ekor kambing dari berbagai donatur, termasuk mitra kerja dan instansi pemerintah.

Tercatat sebagai donatur hewan qurban, Kepala Rutan Kelas I Tanjungpinang (1 ekor kambing), Ka. KPR (1 ekor kambing), 7 orang Warga Binaan (1 ekor sapi), Sumbangan PT Fajar Basthi (1 ekor sapi), dan sumbangan dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (1 ekor sapi).

Sejumlah narapidana diberi kesempatan untuk terlibat langsung dalam proses pemotongan dan pembagian daging qurban.

Kegiatan spritual seperti ini tidak hanya memberikan pengalaman berharga bagi mereka, tetapi juga menjadi bagian dari proses rehabilitasi dan pembinaan karakter.

Proses pemotongan hewan qurban dilakukan dengan memperhatikan standar kebersihan dan kesehatan, serta mengikuti protokol keamanan yang ketat.

Kepala Rutan Tanjungpinang, Eri Erawan mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian dan sumbangan yang diberikan untuk petugas dan warga binaan Rutan Kelas I Tanjungpinang atas rangkaian kegiatan Idul Adha pagi ini.

“Nantinya hewan ini akan kami sembelih dan dagingnya akan diolah oleh petugas dapur dan hasilnya akan dibagikan secara merata kepada seluruh Warga Binaan,” pungkasnya.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *