BATAMDAERAHOLAHRAGAPENDIDIKAN

Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah Buka Lomba Dayung Sampan dan Ketinting

29
×

Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah Buka Lomba Dayung Sampan dan Ketinting

Sebarkan artikel ini
Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah Buka Lomba Dayung Sampan dan Ketinting di Tanjung Riau. Sabtu (15/6/2024).

REGIONAL NEWS.ID, BATAM – Dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78, Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., adakan Perlombaan Dayung Sampan dan Ketinting yang disambut antusias oleh masyarakat setempat yang diadakan langsung di Tanjung Riau. Sabtu (15/6/2024). 

Turut hadir, Wakapolda Kepri Brigjen. Pol. Asep Safrudin, S.I.K., Pejabat Utama Polda Kepri, Forkopimda Kota Batam, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta Para peserta Lomba Dayung Sampan dan Ketinting.

Kapolda Kepri Irjen. Pol Yan Fitri Halimansyah dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas kehadiran Bapak, Ibu, hadirin undangan, dan peserta sekalian karena telah berpartisipasi dalam mengikuti event perlombaan ini. 

“Tujuan ivent ini tidak lain dan tidak bukan adalah untuk meningkatkan kecintaan terhadap olahraga dayung sampan dan ketinting, yang selama ini telah menjadi bagian kehidupan sosial masyarakat Kepulauan Riau,”ujarnya. 

Yan Fitri mengatakan ivent ini tidak hanya mengepankan semangat olahraga dan kompetisi sehat, tetapi juga sebagai bentuk pelestarian budaya dan tradisi maritim yang sangat kental di wilayah Kepulauan Riau. 

Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antara kita semua, sekaligus memberikan hiburan bagi masyarakat, tuturnya.

“Saya jmengajak kepada saudara semua untuk menjadikan momentum ini sebagai ajang untuk memperkuat persatuan dan kesatuan, serta meningkatkan rasa kebersamaan di antara kita. Semangat sportivitas yang kita tunjukkan dalam perlombaan ini harus menjadi contoh dalam kehidupan sehari-hari, di mana kita selalu menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran, kerja keras, dan saling menghargai”.

Pada kesempatan ini, kami sampaikan bahwa kegiatan perlombaan dayung sampan dan ketinting diikuti oleh 82 tim yang akan bertanding dalam tiga kategori. Mari kita sambut event ini dengan penuh antusiasme dan semangat kebersamaan, pungkasnya.

Kabagbinopsnal Ditpolairud Polda Kepri selaku Ketua Pelaksana Lomba Dayung Sampan dan Ketinting AKBP Yudi Sukmayadi, S.H., menyampaikan bahwa dalam acara Perlombaan ini, Jumlah peserta yang terdaftar adalah 42 tim dayung sampan putra, 17 tim dayung sampan putri, dan 23 tim lomba ketinting. Para peserta akan memperebutkan juara 1, 2, 3, serta Harapan 1 dan 2, dengan hadiah berupa trofi, piagam penghargaan, dan uang pembinaan.

Setelah pelaksanaan lomba, di mana masing-masing Kategori pemenang mendapatkan Piala, Uang Pembinaan, dan Piagam Penghargaan, adapun pemenang lomba sebagai berikut: :

A. Dayung sampan putri

  • Juara 1 : Alang-alang
  • Juara 2 : Wali seman
  • Juara 3 : Naga air
  • Juara 4 : Putri lengkang
  • Juara 5 : Cumi cumi

B. Dayung sampan putra

  • Juara 1 : Titisan angin
  • Juara 2 : Raja laut
  • Juara 3 : Senang hati
  • Juara 4 : Terserah
  • Juara 5 : Naga merah

C. Ketinting

  • Juara 1 : Captain Morgan
  • Juara 2 : Mat kilau
  • Juara 3 : Playboy 
  • Juara 4 : Jebat 02 
  • Juara 5 : Bumblebee 

Kemudian dalam kesempatan lain Dirpolairud Polda Kepri Kombes. Pol. Trisno Eko Santoso, S.I.K., mengungkapkan lomba ini bertujuan guna mempererat hubungan Polri dengan masyarakat sekaligus merayakan hari bhayangkara ke 78 serta berharap agar lomba ini tidak hanya diadakan pada tahun ini, tetapi juga dapat menjadi tradisi yang berkelanjutan di tahun-tahun mendatang. 

Dengan demikian, diharapkan tercipta sinergi yang semakin kuat antara Polri dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kepulauan Riau, pintanya.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *