BATAMNASIONALNEWSTANJUNGPINANG

Menjelang Pemilukada 2024, Ketum SMSI Himbau Stop Sebarkan Hoaxs dan Ujaran Kebencian

35
×

Menjelang Pemilukada 2024, Ketum SMSI Himbau Stop Sebarkan Hoaxs dan Ujaran Kebencian

Sebarkan artikel ini
Ketua Umum Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Firdaus

REGIONAL NEWS.ID, JAKARTA – Konstalasi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) secara serentak kembali akan berlangsung di akhir penghujung 2024.

Berdasarkan laman Wikipedia, sebanyak 545 daerah dengan 37 Provinsi, 415 Kabupaten dan 93 Kota akan melaksanakan Pilkada serentak tahun 2024.

Ketum SMSI Firdaus mengatakan pesta demokrasi membutuhkan sebuah kerja sama solid antara seluruh penyelenggara, peserta Pemilu hingga pemangku kebijakan, supaya Pilkada berjalan aman, damai, tertib serta terhindar dari kecurangan.

Mengingat era digitalisasi masa kini, laju informasi hampir tak terbendung, terlebih media sosial, dimana sering terjadi hujat menghujat antara satu pihak dengan pihak lain, bahkan tidak jarang kita temukan saling menyebarkan ujaran kebencian.

Apabila setiap warga negara mampu memfilter segala informasi dengan baik dan cermat, maka proses Pilkada tahun 2024 akan berjalan dengan kedamaian, bahkan terhindar dari potensi kekacauan yang masif.

Kemudian Firdaus mengatakan atas nama SMSI menghimbau seluruh pengurus maupun anggota dan stake holder serta pihak-pihak yang berkepentingan di dalamnya supaya memperhatikan 4 point penting dibawah ini:

1. Stop menyebarkan hoax dan ujaran kebencian di media sosial demi menciptakan pilkada serentak yang aman dan damai. 

2. Menciptakan media seimbang dalam pemberitaan dan seluruh komponen masyarakat mendukung Pilkada demokratis dan bermartabat.

3. Mari ciptakan suasana pemilu aman dan damai dan stop money politic

4. Meningkatkan sinergitas dan solidatas TNI – Polri dan Pemerintah agar Pilkada serentak tahun 2024 ini berjalan penuh kesejukan tanpa ada gesekan yang begitu berarti.

Terkahir, Firdaus menyampaikan semoga cita-cita kita semua untuk mewujudkan Pilkada serentak nan aman, damai bisa kita realisasikan bersama, demi menjaga persatuan dan kesatuan bangsa indonesia.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *