DAERAHEDITORIALPENDIDIKANPOLITIK

KPU Tanjungpinang Temui Penjabat Wali Kota Bahas Suksesi Pilkada 2024

48
×

KPU Tanjungpinang Temui Penjabat Wali Kota Bahas Suksesi Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
KPU Tanjungpinang menemui Penjabat Wali Kota Tanjungpinang Andri Rizal Siregar dan membahas suksesi Pilkada Tahun 2024.

REGIONAL NEWS.ID, TANJUNGPINANG – Dalam mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjungpinang bersilaturahmi dengan Pj Wali kota Tanjungpinang di Ruang Kerja Wali kota, Senin (10/6/2024).

Dalam kunjungan tersebut, Pj Wali kota Tanjungpinang, Andri Rizal Siregar bersama Kepala Badan Kesbangpol Samsudi menerima kedatangan Ketua KPU Muhammad Faizal bersama rombongan KPU Tanjungpinang.

Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Muhammad Faizal menyampaikan terkait persiapan Pilkada serentak. Merujuk pada PKPU nomor 2 tahun 2024, mengenai Pilkada serentak akan diselenggarakan pada 27 November 2024 mendatang termasuk di Kota Tanjungpinang. 

“Tahapan Pilkada sudah mulai berlangsung pada awal bulan Januari lalu dan akan berakhir di bulan Desember mendatang,” ujarnya.

Faizal menyampaikan dalam PKPU juga diatur terkait masa kampanye calon Gubernur dan wakil, Bupati dan wakil, serta Wali Kota dan wakil. 

“Pelaksanaan kampanye akan dimulai pada 25 September hingga 23 November. Selanjutnya masa tenang hingga hari pelaksanaan pemungutan suara,” jelas Faizal.

Sisi lain, Pj Wali kota, Andri, mengatakan akan siap memberi dukungan pada setiap tahapan Pilkada yang dilaksanakan KPU. Pemko Tanjungpinang akan mendukung setiap tahapan dalam pelaksanaan Pilkada serentak nanti. 

“Juga apresiasi atas kerja keras dan dedikasi KPU dalam menjaga integritas dan transparansi dalam setiap tahapan pemilihan. Maka dengan kerja sama dan sinergi yang kuat antara Pemerintah Daerah dan KPU sangat penting bagi keberhasilan pelaksanaan Pilkada nanti,” ungkapnya.

Masih kata Andri, Pemko Tanjungpinang akan terus melakukan koordinasi dan komunikasi sesuai dengan tugas, fungsi, dan tanggungjawab masing-masing. 

Hal ini sesuai dengan arahan dan penekanan Kemendagri dimana salah satu tugas fungsi penjabat Wali kota adalah memastikan kelancaran operasional dalam setiap tahapan pelaksanaan Pilkada. 

“Untuk itu Pemerintah siap berkolaborasi bersama KPU demi mensukseskan Pilkada nanti. Jika ada hal-hal yang perlu kita benahi segera lakukan koordinasi untuk dapat segera ditindaklanjuti,” ucapnya.

Andri berharap proses pemilihan kepala daerah nanti berjalan lancar dan kondusifitas wilayah tetap terjaga. 

“Untuk itu dengan komitmen bersama untuk terus bersinergi dalam rangka menjamin terselenggaranya pemilihan kepala daerah yang demokratis, aman dan damai,” pungkasnya.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *