EDITORIALNEWSTANJUNGPINANG

Rumah Warga Gang Karet I Tanjungpinang Ludes Terbakar, Tiga Unit Damkar Diturunkan Padamkan Api

337
×

Rumah Warga Gang Karet I Tanjungpinang Ludes Terbakar, Tiga Unit Damkar Diturunkan Padamkan Api

Sebarkan artikel ini
Rumah Warga Gang Karet I Tanjungpinang Ludes Dilahap Api, Tiga Unit Mobil Pemadam Kebakaran Diterjunkan untuk memadamkan kobaran api

REGIONAL NEWS.ID, TANJUNGPINANG – Rumah warga di Gang Karet I, Jalan Pemuda, Kota Tanjungpinang ludes dilahap api. Kobakaran api dan kepulan asap tebal membumbung ke udara.

Pantauan dilokasi, warga sekitar berusaha menyelamatkan barang-barang rumah rumah tangga menjauh dari kobakaran api. Warga sekitar kejadian berupaya mengevakuasi seluruh harta benda keluar dari dalam rumah.

Petugas Damkar berusaha memadamkan kobaran api

Berdasarkan informasi tetangga, rumah yang terbakar merupakan rumah seorang pensiunan yang sudah lama ditinggal oleh pemiliknya.

“Sepertinya rumah ini sudah lama kosong, dan pemilik rumah sudah tidak tinggal disini lagi,” ujar salah seorang warga yang ikut mengevakuasi barang-barang warga di sekitar tempat kejadian, Rabu (29/5/2024).

Mahani, pemilik rumah di sebelah tempat kejadian mengatakan rumah itu di tingggal pemiliknya kurang lebih sudah hampir 3 tahun. Sepertinya rumah itu dalam keadaan kosong.

Petugas Damkar Tanjungpinang berusaha memadamkan api agar tidak memyambar rumah disebelahnya.

Kesaksian Marni Halawa (19) Mahasiswi salah satu universitas di Tanjungpinang menuturkan saat duduk di ruang tamu melihat kepulan asap sangat tebal masuk kedalam rumah, sontak hal itu membuat kami susah bernafas.

“Melihat asap tebal dan kobakaran api saga berteriak untuk minta tolong warga sekitar untuk memadamkan api dan membantu kami mengevakuasi perabotan keluar dari dalam rumah,” kata Marni kepada regionalnews.id.

Belum diperoleh validasi informasi sebab kebakaran dan kerugian yang di alami pemilik rumah. Beruntung akibat peristiwa ini tidak menimbulkan korban jiwa.

Kepala Dinas Kebakaran Kota Tanjungpinang, Juliadi Halomoan mengatakan tiga unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk menjinakkan api. “Anggota sudah ke lokasi,” ujarnya melalui sambungan telepon.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *