DAERAHEDITORIALTANJUNGPINANG

Pemko Tanjungpinang akan Pindahkan Pelabuhan Kuning Penyengat

43
×

Pemko Tanjungpinang akan Pindahkan Pelabuhan Kuning Penyengat

Sebarkan artikel ini
Sekretaris daerah kota Tanjungpinang, Zulhidayat, S.Hut

REGIONAL NEWS.ID, TANJUNGPINANG – Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Zulhidayat S.Hut menyampaikan, dalam waktu dekat, Pemko Tanjungpinang akan mengundang masyarakat Pulau Penyengat untuk membahas rencana pemindahan aktivitas Pelabuhan Kuning Pelantar Penyengat ke dermaga Pelantar I Tanjungpinang.

Menurutnya, rencana pembahasan itu dilakukan sebagaimana tindak lanjut dari arahan Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan yang ingin memindahkan aktivifitas Pelabuhan Kuning tersebut.

“Tentunya arahan Pj Wako segera kita tindak lanjuti, terutama akan mengundang masyarakat Penyengat untuk membahas bersama wacana ini,” kata Zulhidayat beru-baru ini.

Lanjutnya, komunikasi tersebut perlu dilakukan untuk menyampaikan kepada warga Penyengat bahwa Pelabuhan Kuning itu sudah sangat rawan digunakan aktifitas turun naik penumpang.

“Jadi kita harus dudukan, jangan sampai keselamatan mereka terganggu, dan lagi pula jangan sampai ada korban dulu,” terangnya.

Sebenarnya, Zulhidayat mengaku, dari beberapa waktu lalu sejak ia masih menjabat menjadi Kepala Dinas PUPR Kota Tanjungpinang, sudah meminta agar aktivitas Pelabuhan Kuning itu ditutup sementara.

“Karena berdasarkan pengecekan, memang konstruksi bangunan sudah sangat bahaya untuk digunakan aktivitas,” tuturnya.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *