BINTANDAERAHEDITORIAL

Polres Bintan dan Sat Brimob Polda Kepri Bantu Warga Lobam Korban Angin Puting Beliung 

37
×

Polres Bintan dan Sat Brimob Polda Kepri Bantu Warga Lobam Korban Angin Puting Beliung 

Sebarkan artikel ini
Polres Bintan dan Sat Brimob Polda Kepri membantu warga Lobam korban bencana alam angin puting beliung 

REGIONAL NEWS.ID, TANJUNGPINANG – Polres Bintan dan Satuan Brimob Polda Kepri memberikan bantuan untuk 9 unit rumah warga kampung Tanjuk Talok dan kampung Harapan Desa Teluk Sasah, Kecamatan Seri Koala Lobam yang mengalami kerusakan parah akibat hantaman angin puting beliung, Ahad (19/5/2024).

Polsek Bintan Utara, Satuan Polairud Polres Bintan, Personil Satuan Brimob Polda Kepri, BPBD Kabupaten Bintan dan PLN Tg. Uban, turun langsung ke lokasi melakukan pengecekan dan penanganan serta membantu warga sekitar dengan mengevakuasi puing-puing reruntuhan atap rumah warga.

Kapolres Bintan melalui Kapolsek Bintan Utara Kompol Suwitnyo mengatakan bencana alam angin puting beliung menimbulkan kerusakan parah sekitar 9 rumah warga di dua kampung, Kecamatan Seri Koala Lobam, bahkan akibat hantaman angin, tiang listrik dan pohon ikut tumbang.

“Angin puting beliung di Kampung Tanjung Talok dan Kampung Harapan Desa Teluk Sasah Kecamatan Seri Koala Lobam Kabupaten Bintan mengakibatkan kerusakan atap rumah dan menumbangkan 1 tiang listrik serta 1 buah pohon,” kata Kapolsek Bintan Utara. 

Dari 9 buah rumah, 3 buah rumah mengalami rusak berat dan penghuninya mengungsi kerumah tetangga dan saudaranya. Sedangkan 6 rumah lainnya mengalami rusak ringan atau masih bisa ditempati oleh warga,” ungkap Suwitnyo.

Jamil salah seorang warga Kampung Harapan Desa Teluk Sasah Kecamatan Seri Koala Lobam menceritakan sempat melihat pusaran angin di laut tidak jauh dari rumahnya. 

“Kemudian pusaran angin dengan cepat menghantam 9 rumah yang berada dengan rata-rata kerusakan pada atap rumah,”kata Jamil.

Kompol Suwitnyo menuturkan akibat peristiwa ini, warga mengalami kerugian materil sebesar Rp.5.000.000 (Lima Juta Rupiah) setiap rumah yang rusak ringan. Sedangkan untuk rumah yang mengalami rusak berat lebih dari 5 juta, beruntung kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa.

“Polri peduli dengan nasib saudara-saudara kita yang menjadi korban angin puting beliung. Kami berupaya memberikan bantuan perbaikan 9 rumah warga sekitar, selain itu kami juga memberikan bantuan sosial,” ucapnya.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *