BINTANDAERAH

Peringatan Kenaikan Isa Al-Masih, Polres Bintan Terjunkan 73 Personil Amankan Gereja  

52
×

Peringatan Kenaikan Isa Al-Masih, Polres Bintan Terjunkan 73 Personil Amankan Gereja  

Sebarkan artikel ini
Peringatan Isa Al-Masih, Personil Polres Bintan PAM 38 Gereja di Kabupaten Bintan

REGIONAL NEWS.ID, BINTAN – Polres Bintan memberikan pengamanan dan rasa aman kepada umat Nasrani dalam  melaksanakan peringatan Kenaikan Isa Al-Masih di 38 Gereja yang melaksankan ibadah, Kamis 09 Mei 2024. Sekitar 73 personil diturunkan untuk mengamankan kegiatan ini. 

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo melalui Kasi Humas Polres Bintan, Iptu Missyamsu Alson menyampaikan pengamanan dilakukan agar umat Nasrani merasa aman serta nyaman sewaktu melakukan ibadah.

“Keamanan dan kebebasan untuk beribadah di jamin Undang-Undang sehingga sesuai tugas dan fungsinya  oleh karena itu Polri memberikan pengamanan,” ujarnya.

Kegiatan pengamanan seperti ini merupakan agenda rutin Polres Bintan dan Polsek jajaran setiap tahun. Dengan keberadaan Polisi di 38 Gereja jemaat merasa akan terlindungi ketika sedang beribadah.

Alson menjelaskan kegiatan pengamanan ibadah gereja diantaranya di Kecamatan Bintan Timur sejumlah 11 gereja, Kecamatan Gunung Kijang 9 gereja, Kecamatan Bintan Utara 7 gereja, kemudian di Kecamatan Teluk Sebong 5 gereja dan Kecamatan Sri Kuala Lobam sejumlah 6 gereja.

“Tidak hanya Gereja yang ada di kecamatan Bintan Timur, Gunung Kijang, Bintan Utara, hingga Gereja yang ada di desa Kelong juga kita tempatkan personel untuk melakukan pengamanan,” tukasnya.

Untuk pengamanan dilakukan oleh personil Polsek wilayah masing-masing Kecamatan yang di pimpin langsung Kapolsek setempat dan di bantu oleh personel Polres Bintan yaitu dari Satuan Samapta Polres Bintan yang berpatroli pada setiap Gereja yang melakukan Ibadah.

Diharapkan dengan adanya kegiatan pengamanan oleh Kepolisian dapat mewujudkan situasi kamtibmas aman Sehingga pelaksanaan kegiatan ibadah dapat dilakukan dengan penuh hidmat. 

“Alhamdulillah selama berlangsungnya kegiatan ibadah yang dilaksanakan oleh umat Nasrani berjalan dengan aman dan lancar,” pungkasnya.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *