BATAMDAERAH

UKW PWI Kepri Selesai: Penguji, 23 Peserta Dinyatakan Kompeten

67
×

UKW PWI Kepri Selesai: Penguji, 23 Peserta Dinyatakan Kompeten

Sebarkan artikel ini
Pelaksanaan UKW PWI Kepri resmi di tutup, 23 peserta lulus tes, sedangkan 2 peserta uji dinyatakan belum kompeten

REGIONAL NEWS.ID, BATAM – Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diselenggarakan Persatauan Wartawan Indonesia (PWI) Kepulauan Riau, di Harmoni One Hotel Batam resmi di tutup, Sabtu 04 Mei 20224.

Dari 25 peserta UKW, 23 orang diantaranya dinyatakan lulus dan kompeten, sedangkan 2 peserta dinyatakan belum kompeten.

Demikian di sampaikan Ketua Tim Penguji UKW PWI Kepri, Zulhamsyah Sekedang pada masa akhir penutupan UKW di Ball Room Hotel Harmoni One, Batam, siang kemarin. 

Zulmansyah menyampaikan, wartawan yang dinyatakan belum berkompeten diharapkan bisa lebih meningkatkan kemampuan dalam memahami kaedah jurnalistik, seperti pemahaman terhadap UU 40 tahun 1999 tentang Pers, Kode Etik Jurnalistik dan juga Pedoman Pemberitaan Ramah Anak (PPRA) dalam menulis berita.

“Belajar lagi dan jangan patah semangat,” kata Zulmansyah yang juga Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat.

Mantan Ketua PWI Riau ini mengatakan, 25 orang peserta UKW yang diselenggarakan PWI di Batam dari tanggal 3-4 Mei 2024 tersebut terbagi dalam tiga tingkatan, pertama tingkat utama satu kelas, tingkat madya dua kelas dan tingkat muda dua kelas.

Ketua PWI Kepri, Andi pada saat pembukaan mengatakan, UKW yang digelar PWI Kepri ini merupakan yang ke 16 kalinya dan yang pertama dimasa kepengurusan PWI Kepri 2023-2028.

“PWI Kepri akan terus melaksanakan UKW karena ini program unggulan guna menghasilkan wartawan-wartawan yamg berkompeten di Kepri,” kata Andi.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *