BINTANDAERAHPOLITIK

Nikolas Panama Daftar Partai Demokrat Maju Calon Bupati Bintan

43
×

Nikolas Panama Daftar Partai Demokrat Maju Calon Bupati Bintan

Sebarkan artikel ini
Nikolas Panama resmi mengantar berkas calon Bupati Bintan periode 2024-2029 melalui Partai Demokrat

REGIONAL NEWS.ID, BINTAN – Nikolas Panama akrab disapa Niko resmi mendaftar penjaringan bakal calon (bacalon) Bupati Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dari Partai Demokrat.

Niko langsung mengantarkan berkas pendaftaran di Sekretariat DPC Demokrat Kabupaten Bintan, Kelurahan Kawal, Kecamatan Gunung Kijang, Kamis 25 April 2024.

“Saya mengapresiasi Partai Demokrat yang pertama kali membuka peluang kepada masyarakat menggunakan hak konstitusi. Saya yang menggunakannya sebagai bakal calon Bupati Bintan,” kata Niko.

Pendaftarannya di penjaringan calon kepala daerah Bupati dan Wakil Bupati Bintan ini sekaligus menjawab pertanyaan masyarakat dalam sebelun terakhir.

“Saya sangat serius maju untuk perubahan Bintan. Makanya kami memiliki slogan “Dekat Tanpa Sekat,” ujarnya.

Ia menilai Partai Demokrat adalah partai pemenang Pilkada lalu. Ditambah lagi banyak dengan isi anak-anak muda dan teman-temannya yang lama berkecimpung di dunia politik.

“Saya merasa senang dan bangga bisa menggunakan hak konstitusi di Partai Demokrat. Partai ini sangat besar dan diisi anak-anak muda,” ujarnya.

Ia menuturkan alasan maju Pilkada Bintan, karena ingin berbuat lebih bagi tanah kelahirannya. Selain itu, menurutnya, banyak perlu perubahan yang harus dilaksanakan segera, mulai aspek sosial, pendidikan, kesehatan, serta mengembangkan sumber daya manusia untuk kesejahteraan masyarakat.

“Setelah kami turun dan mendengar kritik dan saran dari masyarakat di-96 titik di delapan kecamatan di Kabupaten Bintan, ternyata masih banyak perubahan yang harus segera dilakukan,” katanya.

Dengan kondisi itu, Niko yang dikenal sebagai pendidik, aktivis sosial, hingga jurnalis senior itu pun merasa bertanggung jawab atas kemajuan dan perkembangan Kabupaten Bintan.

“Saya merasa saya bagian dari Bintan, kampung halaman saya. Sehingga saya merasa bertanggung jawab terhadap masyarakat Bintan,” ucapnya.

Niko berharap dukungan dari masyarakat Kabupaten Bintan agar cita-citanya untuk memajukan Kabupaten Bintan bisa terwujud.

“Kami akan bergerak terus dari Mantang sampai ke Tambelan. Ini awal perjuangan saya memberikan perubahan di Bintan,” katanya.

“Ini awal perjuangan untuk melakukan perubahan di Bintan. Mudah-mudahan dapat Ridho dari Allah,” ujarnya lagi.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Partai Demokrat, Rhanda Partira mengapresiasi pendaftaran Niko di partainya. Ia mengaku sempat terkejut mendengar kabar bakal mendaftar dan terjun ke dunia politik melalui partai Demokrat.

“Kami sempat kaget Bang Niko mau daftar. Gempar di kedai kopi. Kami tidak sangka Bang Niko memberi harapan perahunya di Partai Demokrat. Kami sangat berterima kasih,” ucap Randha.

Ia menjelaskan, Niko adalah orang ketiga yang ikut dalam penjaringan Partai Demokrat. Sebelumnya ada Roy Penangsang dan Zulfaefi. “Partai Demokrat masih terbuka untuk putra putri terbaik bangsa agar turut serta dalam Pilkada,” ujarnya. 

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *