ARTISPARIWISATATANJUNGPINANG

Semarak Festival Indera Sakti Pulau Penyengat Tampilkan Seni Budaya Kearifan Lokal

129
×

Semarak Festival Indera Sakti Pulau Penyengat Tampilkan Seni Budaya Kearifan Lokal

Sebarkan artikel ini
Dr Shafa, Dosen Department of Arts Academy of Malay Studies serta seorang peneliti budaya menghibur masyarakat penyengat

REGIONAL NEWS.ID, TQNJUNGPINANG – Malam penuh kegembiraan meramaikan Halaman Balai Adat, Pulau Penyengat pada saat Festival Indera Sakti, Jumat (26/4/24).

Acara dihadiri oleh masyarakat setempat, mempersembahkan berbagai kesenian budaya yang memukau pengunjung dan warga sekitar. Tidak hanya itu, penampilan istimewa dari penyanyi terkenal asal Malaysia, Dr. Shafa’atussara Binti Silahudin, semakin menambah kemeriahan suasana.

“Penampilan Shafa menghibur penonton dengan dua lagu yang menggetarkan hati, “Sepekan di Penyengat” dan “Bidadari dari Surga”. Pujian pun dilontarkan oleh Shafa kepada Dinas Kebudayaan atas kesuksesan acara ini”.

Selain sebagai penyanyi, Shafa merupakan seorang dosen di Department of Arts Academy of Malay Studies serta seorang peneliti budaya yang antusias.

“Saya sangat senang melihat antusiasme masyarakat Pulau Penyengat terhadap seni dan budaya. Budaya dan seni di Kepulauan Riau semakin membaik, bahkan saya selalu berusaha untuk mengikuti dan meneliti perkembangan budaya disini,” ujarnya.

Ia menegaskan pentingnya menjaga dan melestarikan budaya setempat. Menurutnya, kesadaran masyarakat untuk mengambil peran dalam pelestarian kesenian tradisional sangat penting.

“Karena tanpa perhatian khusus, tradisi itu bisa punah. Sebagai seorang peneliti budaya, Shafa berharap agar budaya yang ada terus dipelihara dan didukung oleh semua pihak untuk masa depan yang lebih cerah,” tutupnya.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *