BINTANDAERAHKHAZANAH

Persiapan PAM MTQH XIII Polres Bintan Tahun 2024: AKP Monang, Kami Siap Kawal Setiap Rangkaian 

38
×

Persiapan PAM MTQH XIII Polres Bintan Tahun 2024: AKP Monang, Kami Siap Kawal Setiap Rangkaian 

Sebarkan artikel ini
Personil Polres Bintan dan Dishub Bintan cek rute pawai menjelang pelaksaan MTQH 2024

REGIONAL NEWS.ID, BINTAN – Menyongsong pelaksanaan MTQH ke-13 tingkat Kabupaten Bintan, jajaran Polres Bintan mengikuti berbagai rapat persiapan bersama pemerintah kabupaten Bintan, Kamis (18/5/2024).

Hadir dalam rapat Kabagops Polres Bintan AKP Monang P Silalahi Kapolsek Bintan Timur AKP Rugianto, Kasat lantas AKP Khapandi, Asisten I Setda Bintan Wan Rudi Iskandar, Kepala Dinas Pariwisata Bintan, Kadishub Bintan Mohd Insan Amin dan sejumlah pejabat.

Dalam rapat tersebut dibahas rencana kegiatan untuk menyemarakkan dan mensukseskan MTQH ke-13 tingkat Kabupaten Bintan tersebut, mulai dari pembukaan dengan dilaksanakannya pawai dan lokasi yang akan digunakan sebagai ajang lomba MTQ tersebut.

Salah satu tugas yang diemban oleh Polres Bintan dalam pelaksanaan MTQ ke 13 tersebut adalah adanya pelaksanaan pawai atau iring-iringan kendaraan peserta MTQ dari seriap kecamatan, sehingga perlunya pengawalan dan pengamanan yang dilakukan oleh Polres Bintan.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo melalui Kabagops AKP Monang P Silalahi mengatakan Polres Bintan siap melakukan pengamanan dan pengawalan seluruh rangkaian kegiatan MTQke-13 tingkat Kabupaten Bintan.

“Hari ini kami baru melaksanakan rapat rencana yang akan dilaksanakan dalam pelaksanaan MTQ ke 13 tingkat Kabupaten Bintan,” ujarnya.

AKP Monang menyampaikan beberapa hasil rapat bersama Pemkab bintan menghasilkan berbagai agenda kegiatan, diantaranya, akan diadakannya pawai menjelang pelaksanaan acara.

“Untuk rute pawai telah di sepakati bersama yaitu sekitar kecamatan Bintan Timur, selanjutnya setelah ada kesepakatan kami langsung mengecek lokasi rute pawai yang akan dilalui peserta,” ungkapnya.

Pawai akan dilaksanakan dengan berjalan kaki dan ada juga kendaraan hias yang mengikutinya, untuk rute pawai tersebut yaitu dimulai dari jalan Barek Motor Kijang Kota,  hingga finish di depan gedung LAM Bintan yang berada di Kijang, lanjutnya.

Namun sebelum dimulai pelaksanaannya kami menyerankan agar melengkapi administrasi yang berhubungan dengan acara tersebut seperti dokumen terkait penerbitan ijin keramaian serta nantinya panitia juga dapat menghimbau bagi yang menggunakan ranmor untuk mematuhi aturan berkendara yang telah disepakati dalam rapat, terang AKP Monang.

MTQ ke 13 tingkat Kabupaten Bintan akan digelar pada tanggal 22 April 2024 hingga tanggal 26 April 2024 dengan peserta dari seluruh perwakilan kecamatan yang ada di Kabupaten Bintan.

“Mari kita bersama-sama mensukseskan pelaksanaan MTQ tersebut karena pergelaran MTQ tersebut juga sudah menjadi agenda Rutin pemerintah Kabupaten Bintan, imbuhnya. 

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *