DAERAHHUKRIMTANJUNGPINANG

Lihat Korban Aduhai, MAA Driver Ojol Mencoba Rudapaksa Penumpang

46
×

Lihat Korban Aduhai, MAA Driver Ojol Mencoba Rudapaksa Penumpang

Sebarkan artikel ini
Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol H Ompusunggu saat meminta keterangan pelaku rudapaksa MAA di Mapolresta

REGIONAL NEWS.ID, TANJUNGPINANG – Salah seorang pengemudi Ojek Online (Ojol) bernama MAA (24) bernafsu dan mencoba memaksa hubungan seksual (Rudapaksa) dengan seorang penumpang perempuan di Jalan Dompak, Kota Tanjungpinang, Kepri. Selasa (9/4) lalu.

Berdasarkan keterangan pers Polresta Tanjungpinang, Kejadian bermula saat korban memesan ojol dari Kijang Bintan dengan tujuan Tanjungpinang.

“Dalam perjalanan, pelaku membawa korban ke tempat sepi. Kemudian melakukan tindakan tak senonoh dengan mencium pipi dan memeluk korban”.

Tersangka berstatus sebagai driver ojol. Pelaku ini dipesan oleh korban untuk mengantarnya ke Tanjungpinang,” terang Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol Heribertus Ompusunggu, Selasa 16 April 2024.

Menurut pengakuan korban karena merasa terancam ia langsung melakukan perlawanan. “Awalnya korban dibawa ke tempat sepi, kemudia pelaku memeluk dan mencium pipi korban. Setelah itu korban melarikan diri,” ungkapnya.

AKBP Heribertus Ompusunggu mengatakan selain mencoba merudapaksa korban, pelaku juga mengambil telepon genggam milik korban.

“Ponsel yang diambil pelaku merek Samsung dengan kerugian korban Rp2,5 juta,” jelasnya.

Akibat perbuatannya, pelaku ditangkap polisi di rumahnya kawasan Kampung Kolam, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan. 

Setelah penangkapan, pelaku kini mendekam di sel tahanan Polresta Tanjungpinang untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Karena perbuatannya, pelaku dikenakan pasal tindakan pidana pencurian Pasal 365 KUHP dengan ancaman maksimal sembilan tahun penjara. Selain itu, pelaku juga diancam melanggar tindak pidana percobaan pemerkosaan Pasal 385 Jo Pasal 53 KUHP dengan ancaman maksimal empat tahun penjara.

Di kantor polisi, MAA mengaku awalnya berniat ingin mengambil ponsel korban karena terdesak uang. “Tadinya butuh uang, dapat HP dijual buat bayar cicilan motor sudah jatuh tempo,” ujarnya.

Namun, pelaku juga tak tahan melihat kemolekan tubuh korban. “Lihat korban kek gitu (seksi), sehingga tertarik,” katanya.

Selain menangkap pelaku, polisi juga mengamankan satu unit sepeda motor Honda Beat, dua unit ponsel, satu helm dan sehelai dress motif bunga-bunga warna biru tosca. 

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *