DAERAHKHAZANAHTANJUNGPINANG

Polresta Tanjungpinang Amankan 171 Lokasi Shalat Ied Kaum Muslimin

45
×

Polresta Tanjungpinang Amankan 171 Lokasi Shalat Ied Kaum Muslimin

Sebarkan artikel ini
Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol Ompusunggu saat memberikan keterangan pers.

REGIONAL NEWS.ID, TANJUNGPINANG – Polresta Tanjungpinang mengamankan 171 lokasi pelaksanaan shalat Idul Fitri 1445 H/2024. Pengamanan dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kaum muslimin saat melaksanakan kegiatan ibadah.

Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol Heribertus Omsunggu mengatakan pelaksanaan pengamanan ini, pihak kepolisian akan mengenakan baju dinas saat berjaga di lokasi.

“Pihak polisi yang berjaga akan mengenakan baju dinas. Langkah ini kita lakukan guna memberi rasa aman terhadap masyarakat yang menjalankan ibadah Solat Idul Fitri,” kata Kombes Omsunggu, Selasa (9/4/2024).

Selain itu, sebelum solat Ied pihak kepolisian juga akan melakukan pengawalan malam takbir serta pengaturan arus lalu lintas pada rute yang dilalui.

“Kita juga akan lakukan pengamanan malam takbir, kita kawal agar tak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” ujarnya.

Dirinya juga meminta, agar para peserta yang akan ikut meramaikan malam takbiran tidak menggunakan truk terbuka, hal ini dinilai sangat membahayakan bagi para pesertanya.

“Kalaupun truk terbuka diharapkan jangan duduk di samping truk, karna itu sangat membahayakan,” sebutnya.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *