BINTANDAERAHKHAZANAH

Akhir Ramadhan 1445 H, Polres Bintan Bagikan Tiket Mudik Gratis

35
×

Akhir Ramadhan 1445 H, Polres Bintan Bagikan Tiket Mudik Gratis

Sebarkan artikel ini
Akhir Ramadhan 1445 H, Polres Bintan konsisten membagikan tiket mudik gratis untuk masyarakat yang berangkat melalui pelabuhan Bulang Linggi, Tanjung Uban.

REGIONAL NEWS.ID, BINTAN – Menjelang akhir bulan Ramadhan 1445 H/2024 Masehi, Polres Bintan memberikan tiket mudik gratis untuk masyarakat yang ingin merayakan lebaran di kampung halaman dan melalui pelabuhan Bulang Linggi, Tanjung Uban, Kabupaten Bintan, Kepri.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo melalui Kasi Humas Iptu Missyamsu Alson mengatakan bahwa dihari terakhir di bulan suci Ramadhan 1445 H tahun 2024, Polres Bintan tetap memberikan tiket gratis kepada pemudik.

“Hari ini kami dari Polres Bintan kembali memberikan tiket gratis untuk masyarakat yang akan mudik dari Tanjung Uban menuju Batam,” kata Kasi Humas, Selasa (9/4).

Alson menyampaikan pemberian tiket mudik gratis tersebut diberikan oleh Polres Bintan terhitung Kamis (4/4/2024) lalu kepada masyarakat yang akan mudik melalui pelabuhan Bulang Linggi.

“Tiket mudik gratis yang kami berikan, Tiket Speedboat keberangkatan dari pelabuhan Bulang Linggi Tanjung Uban ke Batam, kemanapun tujuan pemudik asalkan melalui pelabuhan Bulang Linggi kami siapkan tiket gratis Speedboat,” jelasnya.

Sebelum juga Polres Bintan selama 5 hari berturut-turut memberikan tiket mudik gratis yang diberikan kepada penumpang Speedboat yang berangkat dari pelabuhan Bulang Linggi Tanjung Uban ke Telaga Punggur Batam.

“Untuk setiap harinya minimal sebanyak 50 lembar tiket mudik gratis yang diberikan kepada 50 orang Pemudik yang berangkat dari Pelabuhan Bulang Linggi Tanjung Uban, terkadang ada juga yang sampai 55 lembar dan 60 lembar yang disiapkan setiap hari semenjak hari kamis (4/4/2024) lalu,”  tuturnya.

Pemberian Tiket Mudik Gratis tersebut merupan progam Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah, M.H yang dilaksanakan juga oleh Polres Bintan.

Salah seorang masyarakat yang bernama Anton yang mudik dan akan berlebaran di kampung halamannya di Pekanbaru Provinsi Riau merasa bersyukur dan mengucapkan terimakasih atas diberikannya tiket mudik gratis tersebut.

“Alhamdulillah, saya sekeluarga mendapatkan tiket gratis dari Polres Bintan, lumayan mengurangi biaya kami sekeluarga,” ujar Anton.

Secara Anton dan keluarga akan mudik ke Pekanbaru, Provinsi Riau melalui Batam. Ia membawa istri serta 2 orang anak.

Saat armada Speedboat Sebelum diberangkatkan personel Polri dan petugas yang berlainnya  melakukan pemeriksaan alat keselamatan berlayar armada Speedboat dan juga petugas memeriksa kapasitas penumpang sehingga tidak terjadi kelebihan muatan baik penumpang maupun barang bawaan pemudik.

Setelah dipastikan peralatan keselamatan pada Speedboat dilengkapi dan jumlah penumpang cukup barulah Speedboat diberangkatkan dengan membawa penumpang yang menggunakan tiket mudik gratis.

“Semoga mudik gratis yang dilaksanakan hari ini berjalan dengan lancar serta dapat meringankan beban masyarakat yang akan mudik lebaran,” imbuhnya.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *