DAERAHKHAZANAHTANJUNGPINANG

Ramadhan Kareem 1445 H, Polda Kepri Berbagi Kebahagiaan Melalui Pasar Murah dan Takjil

35
×

Ramadhan Kareem 1445 H, Polda Kepri Berbagi Kebahagiaan Melalui Pasar Murah dan Takjil

Sebarkan artikel ini
Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah beserta isteri berbagi takjil dengan masyarakat sekitar.

REGIONAL NEWS.ID, TANJUNGPINANG – Bulan suci Ramadan 1445 H akan berlalu, setelah itu kaum muslimin merayakan Idul Fitri. Banyak keberkahan di bulan suci Ramadan melalui kegiatan keagamaan dan berbagi dengan sesama. 

Dalam suasana ramadhan ke-25, Polda Kepri menyelenggarakan kegiatan pembagian Takjil dan Pasar Murah. Dimana kegiatan ini dilaksanakan di dua lokaai berbeda masih dalam wilayah Kota Tanjungpinang. Kamis (4/4/24).

“Jalan Borobudur, Polda Kepri membagikan 1.000 paket takjil dan nasi kotak kepada para pengendara dan masyarakat yang melintas. Sementara itu, di Jalan Pancur, Polda Kepri mengadakan pasar murah dengan menyediakan 1.600 paket sembako”. 

Berdasarkan siaran pers Polda Kepri, Paket sembako tersebut berisi beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, gula 1 kg, tepung 1 kg, dan mentega. Untuk mendapatkan paket sembako lengkap masyarakat hanya membeli paket sembako itu seharga Rp. 50.000 saja, tak hanya itu masyarakat yang membeli sembako juga diberikan takjil dan makanan buka puasa secara gratis. Antusiasme masyarakat terlihat dari antrean panjang yang tertib menunggu giliran untuk mendapatkan takjil.

Kesempatan yang sama, Polda Kepri juga memberikan santunan secara simbolis kepada pengurus Masjid Nurul Iman Pancur Tanjungpinang. 

“Alhamdulillah, pada sore hari ini kita telah melaksanakan kegiatan berbagi takjil dan pasar murah di Kota Tanjungpinang. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan meningkatkan rasa syukur kita di bulan Ramadan,” tutur Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H.

“Hasil penjualan sembako murah yang kita lakukan, nanti akan disumbangkan ke Masjid Nurul Iman Pancur Tanjungpinang. Kita harapkan sembako murah yang kita jual ini dapat meringankan beban masyarakat dan membantu memenuhi kebutuhan masyarakat di bulan ramadan dan jelang idulfitri 1445 H,” ujarnya

Turut hadir, Wakapolda Kepri, Irwasda Polda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, Ibu ketua Bhayangkari Daerah Kepri beserta pengurus, Kapolresta Tanjungpinang, Wakapolresta Tanjungpinang, Pejabat Utama Polresta Tanjungpinang, Ibu Ketua Bhayangkari cabang Tanjungpinang beserta pengurus, dan Jajaran Kapolsek wilayah Polresta Tanjungpinang.

Kegiatan berbagi takjil dan pasar murah ini mendapat apresiasi positif dari masyarakat. Salah seorang warga yang mendapatkan takjil dan membeli sembako murah, Ibu Ana, mengatakan bahwa kegiatan ini sangat membantu masyarakat, terutama bagi mereka yang kurang mampu.

“Terima kasih kepada Polda Kepri atas kegiatan ini. Sangat membantu kami masyarakat yang kurang mampu,” ucap Ibu Ana.

Kegiatan berbagi takjil dan pasar murah yang diadakan oleh Polda Kepri bertujuan untuk menjaga kestabilan harga bahan pokok dan membantu ekonomi masyarakat yang kurang mampu untuk dapat membeli sembako, Serta untuk mewujudkan Polri yang Presisi dan peduli masyarakat.

Terakhir, Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad menambahkan untuk masyarakat yang ingin mengadukan atau melihat peta kerawanan serta memerlukan bantuan kepolisian dapat menghubungi Call Center polisi 110 atau unduh aplikasi Polri Super Apps di Googleplay/APP Store.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *