EDITORIALHUKRIMTANJUNGPINANG

Ratusan Narapidana Lapas Tanjungpinang Bakal Terima Remisi Hari Raya dan Napi Khusus Sakit Berkepanjangan

30
×

Ratusan Narapidana Lapas Tanjungpinang Bakal Terima Remisi Hari Raya dan Napi Khusus Sakit Berkepanjangan

Sebarkan artikel ini
Kepala Lapas Kelas IIA Tanjungpinang, Maman Hermawan saat jumpa pers.

REGIONAL NEWS.ID, TANJUNGPINANG – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tanjungpinang bakal memberikan remisi khusus bagi umat muslimin dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 Masehi. 411 narapidana masuk usulan sebagai penerima remisi.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Tanjungpinang, Maman Hermawan, menjelaskan selain remisi Idul Fitri, akan ada remisi lagi pada bulan Agustus, serta remisi khusus bagi narapidana sakit berkepanjangan pada tanggal 7 April 2024 kepada Sempadanpos.com.

Harapannya, remisi ini dapat memotivasi narapidana untuk lebih bersemangat dalam menjalani masa pembinaan di dalam lapas. Kalapas juga berharap kegiatan keagamaan selama bulan Ramadan dapat meningkatkan semangat narapidana.

“Bulan ini tanggal 7 nanti akan ada remisi khusus sakit berkepanjangan, kita sudah mengususlkan 3 orang, namun 2 yang sudah terpenuhi dan alhamdulillah sekali. Remisi khusus sakit berkepajangan ini adalah pengurangan hukuman jenis pembinaan untuk orang-orang yang sakit berkepanjangan dan membutuhkan perawatan supaya bisa cepat kembali ke tengah keluarga,” jelas Maman, Rabu (03/04/2024).

Selanjutnya Kalapas Kelas IIA Tanjungpinang berharap dengan adanya remisi ini mereka bisa lebih semangat didalam lapas, turut bersuka cita untuk merayakan kemenangan idul fitri.

“Aktifitas selama bulan ramadhan ini mereka sangat bersemangat untuk berpuasa, tarawih dan tadarus, nantinya akan diakhiri dengan zakat dulu dan taggal 10 April 2024 nanti kita akan melakukan sholat Ied bersama dengan ASN Lapas,” sebutnya.

Saya berharap semua tetap semangat menyambut kemenangan Idul Fitri dan mudah-mudahan semua berjalan lancar semoga keputusan remisi ini dipercepat karena sebaik-baiknya pembinaan adalah pembinaan ditengah keluarganya,” pungkasnya, seperti dikutip dari laman Sempadanpos.com, Rabu (03/4/2024).

Sedangkan untuk remisi khusus, menurut Tri Yogi Rantika Sari Kasubsi Registrasi Lapas Kelas IIA Tanjungpinang menyampaikan pihaknya mengusulkan 411 orang. “Sampai saat ini SK (Surat Keputusan) belum turun, biasanya SK akan turun pada H – 1 sebelum lebaran Idul Fitri,” kata Yogi.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *