EDITORIALEKONOMI BISNISTANJUNGPINANG

Cegah Kecurangan, Polresta Tanjungpinang Inspeksi Sejumlah SPBU

48
×

Cegah Kecurangan, Polresta Tanjungpinang Inspeksi Sejumlah SPBU

Sebarkan artikel ini
Mencegah kecurangan, Polresta Tanjungpinang Inspeksi sejumlah SPBU.

REGIONAL NEWS.ID, TANJUNGPINANG – Kepolisian Resor Kota Tanjungpinang melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Tanjungpinang sebagai langkah preventif mengantisipasi terjadinya kecurangan serta memastikan ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) menjelang bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol. H. Ompusunggu dengan tujuan untuk melindungi kepentingan masyarakat dari potensi kerugian akibat kecurangan di SPBU.

“Langkah ini penting untuk mencegah terjadinya kecurangan serta kelangkaan BBM menjelang Idul Fitri nanti, karena akan sangat merugikan masyarakat,” ungkap Kapolresta Tanjungpinang.

Inspeksi tersebut melibatkan pengecekan ketersediaan BBM di sejumlah SPBU di wilayah hukum Polresta Tanjungpinang guna memastikan pasokan BBM aman dan tidak ada praktik yang merugikan masyarakat. Hasil pengecekan menunjukkan bahwa tidak ditemukan indikasi kecurangan, dan ketersediaan BBM di SPBU dipastikan mencukupi kebutuhan masyarakat.

Kepala Unit Tindak Pidana Tertentu Satuan Reskrim Polresta Tanjungpinang, Ipda Christoper menambahkan pengecekan BBM dilakukan di beberapa SPBU terkemuka di Kota Tanjungpinang, seperti SPBU Jl. Soekarno Hatta, SPBU Jl. I.R. Sutami, dan lainnya.

Stok BBM yang tersedia di SPBU setiap hari dilaporkan cukup untuk mendukung aktivitas kendaraan bermotor menjelang Lebaran. “Jelang Idul Fitri, ketersediaan BBM di Kota Tanjungpinang aman,” tegasnya.

Polresta Tanjungpinang juga mengimbau pemilik usaha SPBU untuk menjaga ketersediaan BBM dan tidak melakukan pelanggaran yang merugikan masyarakat.

Masyarakat diminta untuk melaporkan segala bentuk kecurangan atau penyalahgunaan BBM kepada pihak kepolisian melalui kanal yang telah disediakan.

Dalam mengakhiri pernyataannya, Polresta Tanjungpinang menegaskan komitmennya untuk menjaga keadilan dan keamanan bagi seluruh masyarakat. Bagi yang mengetahui adanya kecurangan atau penyalahgunaan BBM, diimbau untuk segera melapor ke Polresta Tanjungpinang atau melalui hotline kami.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *