BERITA UTAMAKHAZANAHTANJUNGPINANG

Ramadhan Karim 1445 H, Kajati Kepri Berbagi 100 Paket Sembako untuk Masyarakat

43
×

Ramadhan Karim 1445 H, Kajati Kepri Berbagi 100 Paket Sembako untuk Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Kajati Kepri membagi 100 paket sembako untuk masyarakat Tanjungpinang.

REGIONAL NEWS.ID, TANJUNGPINANG – Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau (Kajati Kepri) Dr. Rudi Margono, SH., MHum membagi sekitar 100 paket Sembako untuk masyarakat di sejumlah wilayah Kota Tanjungpinang di bulan suci Ramadhan 1445 H/ 2024, Jum’at (22/3/2024)

Beberapa wilayah yang dikunjungi Kajati Kepri beserta rombongannya, diantaranya, Jalan Merpati Kampung Sidomulyo, Jalan Garuda Perumahan Pelita Indah 2, Jalan Sultan Sulaiman Yudhowinangun, Jalan Sultan Sulaiman Teluk Keriting, dan Jalan Cempedak

Dalam kegiatan tersebut, orang nomor satu di Kejaksaan di Kepri ini didampingi Wakajati Kepri Rini Hartatie, SH., MH., Asisten Pembinaan Atik Rusmiaty Ambarsari, Asisten Tindak Pidana Khusus Mukhrohan, Asisten Pengawasan Moch. Riza Wisnu Wardhana,  Koordinator bidang Pidsus, Agustri Hartono dan Ardian Wahyu Eko serta para Kasi.

Kasi Penkum Kejati Kepri Denny Anteng Prakoso, menyampaiikan bahwa agenda pembagian 100 paket sembako untuk masyarakat Tanjungpinang bertepatan pada bulan Ramadhan.

“Bulan Ramadhan Allah memfardhukan atas kamu berpuasa didalamnya dan aku telah mensyari’atkan untukmu ibadah malamnya maka barang siapa berpuasa di bulan Ramadhan dan beribadah di malam harinya karena iman dan mengharap akan Allah, maka keluarlah ia dari dosa-dosanya seperti seorang bayi yang dikeluarkan dari rahim ibunya,” jelas Denny.

Ia mengatakan,  memanfaatkan momentum bulan suci Ramadhan ini Kejati Kepri mengadakan berbagai kegiatan selama bulan Ramadhan tahun ini yang salah satunya kegiatan sosial.

“Rangkaian kegiatan dilaksanakan selama bulan Ramadhan di jajaran Kejati Kepri diantaranya, ceramah agama setelah ba’dha dzuhur dan menyelenggarakan kegiatan sosial (berbagi sembako) kepada masyarakat,” kata Denny.

Disampaikan, khususnya untuk kegiatan membagikan 100 paket sembako kepada masyarakat Tanjungpinang tersebut dilaksanakan bertepatan pada hari jumat berkah ini.

“Dengan adanya niat yang tulus dari Kajati Kepri beserta jajaran terhadap kegiatan sosial ini semoga dapat selalu rutin dilaksanakan setiap tahunnya pada bulan suci Ramadhan, “lanjut Denny.

Pada agenda kegiatan tersebut Kajati Kepri Dr. Rudi Margono, SH., MHum., menyerahkan bantuan sosial ini menyampaikan bahwa paket sembako ini merupakan bentuk kepedulian dari Kejati Kepri kepada masyarakat Kota Tanjungpinang yang lebih membutuhkan untuk dibantu dan meringankan beban masyarakat,

“Upaya ini semoga juga dapat meringankan beban ekonomi warga yang kurang mampu,” kata Kajati Kepri.

Disampaikan, berpedoman dalam ajaran Islam berbagi kepada sesama, tidak mengurangi harta namun menjadikannya lebih berkah. Keutamaan sedekah di bulan Ramadhan ini merujuk pada Surat Saba ayat 39 yang menyatakan bahwa Allah akan mengganti rezeki atas harta sedekah.

“Sedekah juga dapat menghapus dosa sebagaimana air memadamkan api.” (HR. Tirmidzi, di shahihkan Al Albani dalam Shahih At Tirmidzi, 614), “imbuh Denny.

Akhir penyampaian Kasi Penkum Kejati Kepri Denny Anteng Prakoso, SH., MH., kegiatan sosial ini dapat memberikan keberkahan pada seluruh pegawai untuk menjadi pribadi yang baik dan bisa menjadi Aparat Penegak Hukum sebagai pelayan masyarakat  yang selalu jujur dan ikhlas dalam melaksanakan tugas,.

“Semoga kegiatan ini memberikan kerbekahan untuk Kejati Kepri menjadi lebih maju lagi,”imbuhnya.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *