BATAMPOLITIKTANJUNGPINANG

Melalui Polling, Publik Bahas Bakal Calon Gubernur Kepri: Irjen Pol. Yan Fitri Tertinggi Sementara

267
×

Melalui Polling, Publik Bahas Bakal Calon Gubernur Kepri: Irjen Pol. Yan Fitri Tertinggi Sementara

Sebarkan artikel ini
Persepsi publik bahas bakal calon Gubernur Kepri (foto: ilustrasi)

REGIONAL NEWS.ID, TANJUNGPINANG – Konstalasi politik mulai memanas bahkan menjadi materi pembicaraan ramai kalangan di Kepulauan Riau. Bahasan politik warga bukan lagi menyoal hasil Pileg maupun Pilpres, akan tetapi lebih kepada Pemilukada antara siapa dengan siapa.

Untuk daerah Provinsi Kepulauan Riau, bakal diadakan perhelatan Pemilukada, semisal untuk Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Batam, Pilwako Kota Tanjungpinang, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bintan, dan seterusnya.

Berdasarkan laman Wartakepri.co.id, 01 Maret 2024 lalu, laman media ini membuat Polling dan menyusun daftar sejumlah nama yang digadang-gadang bakal maju sebaga bakal calon.

Melihat daftar susunan nama di mulai dari elit politik, gubernur, Kapolda Kepri, mantan anggota DPR RI sampai ketua salah satu partai politik masuk kedalam nominasi.

Secara gamblang Wartakepri menulis nama H. Ansar Ahmad dan Muhammad Rudi diperkirakan akan bersaing memperebutkan kursi gubernur Kepri.

Dari hasil polling, sontak membuat heboh berbagai kalangan akademisi, tokoh, kaum milenial dan kalangan profesional dengan munculnya nama Kapolda Kepri Irjen Pol. Yan Fitri Halimansyah sebagai pemucak hasil polling.

Irjen Pol. Yan Fitri Halimansyah atau biasa disapa bang Yan, kelahiran Tanjungpinang pada 9 Januari 1967 berhasil memperoleh 472 suara atau 38,22 % dari 1.235 partisipan yang terlibat dalam pemilih polling wartakepri.

Irjen Pol. Yan Fitri mengalahkan petahana H. Ansar Ahmad, dimana berada di posisi kedua dengan raihan 316 votes atau 25,59 %. Sementara H. Muhammad Rudi berada di posisi ke tiga dengan 278 suara.

Sketsa gambar poling terlihat nama lulusan Akpol 1989 masuk dalam kategori sangat populer bahkan menjadi pilihan masyarakat Kepulauan Riau. Prediksi Ini bisa saja membuat posisi Yan Fitri akan melirik salah satu partai politik untuk mengusungnya maju pada Pilgub Kepri menjelang masa akhir 2024 mendatang.

Melihat rentang waktu poling yang masih terpaut cukup lama, tidak akan merubah kemungkinan nama beken Kapolda Kepri diprediksi meroket meninggalkan beberapa nama lain

Berikut Nama-nama Kandidat Hasil Polling Sementara Wartakepri.co.id, Hari ke 21:

1. Irjen Pol Drs. Yan Fitri Halimansyah MH, 472 votes (38,22 %)

2. H. Ansar Ahmad, SE, MM, 316 votes (25,59 %)

3. H Muhammad Rudi SE, MM, 278 votes (22,51 %)

4. Drs. H. Aunur Rafiq, S.Sos, M.Si, 60 votes (4,86%)

5. Jumaga Nadeak, SH, MH, 49 votes (3,97 %)

6. Prof Dr.H.M. Soerya Respationo, SH, MH, 44 votes (3,56 %)

7. Dr. H. Asman Abnur,SE, M.Si, 16 votes (1,36%)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *