DAERAHTANJUNGPINANG

Kabar Gembira untuk Masyarakat Kepri, Pelni Tanjungpinang Sediakan 1.000 Tiket Mudik Gratis

46
×

Kabar Gembira untuk Masyarakat Kepri, Pelni Tanjungpinang Sediakan 1.000 Tiket Mudik Gratis

Sebarkan artikel ini
Kepala kantor cabang Pelni Tanjungpinang, Putra Kencana.

REGIONAL NEWS.ID, TANJUNGPINANG – PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) cabang Tanjungpinang menyiapkan sekitar 1.000 tiket gratis untuk penumpang yang akan mudik Lebaran 2024 melalui pelabuhan Sri Bayintan Kijang, Kabupaten Bintan, Kepri.

Kepala Kantor Cabang Pelni Tanjungpinang, Putra Kencana menjelaskan ada dua armada kapal yang akan digunakan untuk menampung penumpang dari mudik gratis tersebut.

“Dari pelabuhan Kijang ada dua kapal yang mendapat layanan tiket gratis, yakni KM Umsini dan KM Bukit Raya,” ujar Putra, Rabu (20/3/2024).

Pelabuhan Sri Bayintan Kijang dipilih sebagai salah satu pusat layanan program mudik gratis yang diselenggarakan oleh Kementerian Perhubungan.

Putra menyampaikan, dari dua kapal tersebut, memiliki kuota masing-masing, untuk KM Bukit Raya rute Kijang-Tarempa mendapat kuota sebanyak 100 tiket, sedangkan rute Kijang-Natuna 100 tiket.

Kemudian, untuk KM Umsini, dari pelabuhan Sri Bayintan Kijang tujuan Tanjung Priok (Jakarta) sebanyak 200 tiket, Makasar 200 tiket, Lewoleba 100 tiket dan Kupang 100 tiket.

“khusus untuk KM Bukit Raya tujuan Tarempa dan Natuna kuotanya sudah penuh untuk keberangkatan tanggal 2 April 2024 mendatang. Sementara KM Umsini masih ada dan tinggal menunggu jadwal,” ungkapnya.

Putra menerangkan, bagi masyarakat yang ingin mendaftar tiket gratis, bisa datang langsung ke kantor Cabang di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Bukit Bestari dengan membawa dokumentasi berupa KTP beserta salinannya.

Selanjutnya bagi yang ingin bepergian dengan keluarga, bisa membawa Kartu Keluarga (KK) serta KTP dan boleh diwakilkan oleh salah satu anggota keluarganya.

“Kami hanya melayani khusus keberangkatan dari pelabuhan Sri Bayintan Kijang saja, jika ada keberangkatan dari Batam tidak bisa melayani khusus,” pungkasnya

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *