BINTANEKONOMI

Kapolres Bintan Cek Ketersediaan Bapokting di Pasar Tradisional dan Gudang Sembako

47
×

Kapolres Bintan Cek Ketersediaan Bapokting di Pasar Tradisional dan Gudang Sembako

Sebarkan artikel ini
Kapolres Bintan cek ketersediaan Bahan Pokok Penting di Pasar Tradisional dan Gudang Sembako.

REGIONAL NEWS.ID, BINTAN – Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo bersama Satgas Pangan Kabupaten Bintan cros cek ketersediaan dan perkembangan harga bahan pokok penting di pasar tradisional, gudang distributor sembako hingga Swalayan di Kabupten Bintan, Selasa (19/3/2024).

Pengecekan ketersediaan Bahan Pokok Penting (Bapokting) yang dilakukan Kapolres Bintan untuk mengetahui secara langsung ketersediaan kebutuhan masyarakat selama bulan suci Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah/ 2024 mendatang.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo mengatakan pihaknya turun langsung kelapangan untuk mengetahui secara langsung ketersediaan Bapokting hingga berinteraksi langsung dengan distributor dan pedagang.

“Kami sengaja turun langsung melakukan pengecekan ke pasar bersama dengan Satgas Pangan Kabupaten Bintan untuk mengetahui langsung ketersediaan mereka selama bulan suci Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri 1445H,” ujarnya.

Ia menjelaskan pengecekan ini dilakukan sebagai langkah untuk mengantisipasi jika terjadi kekurangan kebutuhan masyarakat dan untuk memantau langsung lonjakan harga di pasaran.

Kegiatan pengecekan kebutuhan masyarakat dilakukan Kapolres Bintan selama 2 hari berturut-turut. Kamaren Senin (18/3/2024) kami melakukan pengecekan di wilayah kecamatan Bintan Timur, dan hari ini, kami di wilayah kecamatan Bintan Utara.

Untuk wilayah Kecamatan Bintan Timur kami mendatangi Swalayan WS dan Warung Sembako Pak Abud di Barek Motor, Kijang sebagai distributor. Bahkan di lokasi Kapolres Bintan bersama Satgas Pangan langsung berinteraksi dengan pemilik Swalayan Warung dan Warung Sembako.

Sementara untuk wilayah Bintan Utara, Kapolres Bintan mengatakan pengecekan dilakukan dengan mendatangi pasar dan suplier sembako.

“Untuk pasar kami berinteraksi langsung dengan para pedagang Pasar Baru Tanjung Uban dan menanyakan ketersediaan sembako mulai dari daging, ayam, cabe dan sayuran. Alhamdulillah stok mereka masih tersedia dan cukup sepanjang Ramadhan sampai dengan Idul Fitri nanti,” ucap AKBP Riky Iswoyo.

Sementara untuk gudang supplier sembako milik saudara Indra Setiawan, AKBP Riky Iswoyo juga menanyakan langsung dengan pemilik UD. Puja Indra Setiawan yang menjelaskan dimana ketersediaaan sembako dan bahan pokok penting lainnya masih tersedia serta dapat memenuhi kebutuhan masyarakat hingga Idul Fitri 1445 H mendatang.    

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo menghimbau pengusaha ataupun distributor dan para supplier agar tidak berspekulasi penjualan bahan pokok penting untuk masyarakat dan mengharapkan keuntungan yang lebih banyak.

“Kami menghimbau pengusaha, distributor dan supplier agar tidak berspekulasi dengan harga atau melakukan penimbunan bahan pokok penting yang dibutuhkan masyarakat, apabila hal ini terjadi kami akan menegakkan hukum, karena kepentingan masyarakat adalah hukum tertinggi,” imbuhnya.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *