DAERAHPOLITIKTANJUNGPINANG

Ini 4 Calon DPD RI Dapil Kepri, Ada Mantan Gubernur Kepri Pertama

47
×

Ini 4 Calon DPD RI Dapil Kepri, Ada Mantan Gubernur Kepri Pertama

Sebarkan artikel ini
Foto ilustrasi memasukkan kertas suara kedalam kotak suara.

REGIONAL NEWS.ID, TANJUNGPINANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Riau (Kepri) mengikuti rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara tingkat nasional untuk calon calon DPD RI dapil Kepri. Dua dari 4 calon DPD RI merupakan wajah baru.

Hasil rekapitulasi tingkat nasional itu dibacakan oleh Ketua KPU Kepri, Indrawan Susilo Prabowoadi. Pleno penghitungan suara tingkat Provinsi Kepri di rapat panel B dipimpin oleh komisioner KPU RI, Mochammad Afifuddin.

Dua calon DPD RI incumbent yang kembali terpilih pada periode 2024-2029 yakni ada Dharma Setiawan dan Ria Saptarika. Untuk wajah baru DPD RI dapil Kepri yakni Ismeth Abdullah mantan Gubernur Kepri pertama, dan Dwi Ajeng Sekar Respaty, anak Ketua DPD PDIP Kepri, satu-satunya caleg DPD perempuan.

Berikut hasil penetapan rekapitulasi DPD RI dapil Kepri berdasarkan perolehan suara terbanyak.

  1. Dharma Setiawan: 172.868
  2. Ria Saptarika: 162.400
  3. Ismeth Abdullah: 132.563
  4. Dwi Ajeng Sekar Respaty: 111.920

KPU juga menjelaskan suara sah untuk pemilihan DPD RI dapil Kepri sebanyak 1.036.889, sedangkan suara tidak sah sebanyak 124.848. total suara keseluruhan untuk pemilihan DPR RI dapil Kepri adalah sebanyak 1.161.737.

Usai pembacaan oleh KPU Kepri, KPU RI mempersilahkan para saksi partai hingga Bawaslu untuk memberikan tanggapan untuk hasil rekapitulasi DPD RI dapil Kepri. Usai tak ada yang memberikan tanggapan hasil tersebut kemudian ditetapkan.

“Bagaimana Bawaslu dan para saksi. Jika tidak ada catatan dan keberatan maka rekapitulasi DPD di Kepri dinyatakan ditetapkan,”kata Afifuddin dilansir dari akun YouTube KPU RI, Selasa (12/3/2024).

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *