NASIONAL

Perempuan Aspirasi Indonesia Dorong Pemerintah Tetapkan 15 Maret Hari Anti Islamophobia

80
×

Perempuan Aspirasi Indonesia Dorong Pemerintah Tetapkan 15 Maret Hari Anti Islamophobia

Sebarkan artikel ini
Usahawati Kartika Soleha, pimpinan wadah perempuan Aspirasi Indonesia.

REGIONAL NEWS.ID, JAKARTA – Car free day tanggal 10 Maret 2024 lalu, di jadikan kesempatan, oleh para perempuan yang tergabung dalam Aspirasi Indonesia,  sebuah wadah emak-emak yang gigih memperjuangkan Amanat Penderitaan rakyat Indonesia.

Aspirasi Indonesia yang dipimpin sosok Wanita Hebat bernama Usahawati, sejak dua tahun lalu, mereka memperjuangkan penetapan agar tanggal 15 Maret menjadi hari anti Islamophobia dan dijadikan sebagai hari libur nasional. Emak-emak yang tergabung dalam wadah Aspirasi Indonesia, berdasarkan resolusi badan dunia PBB GA/12408 15 Maret tahun 2022.

Usahawati akrab dengan sapaan nama istimewanya “Usahawati Kartika Soleha” ini, terus berupaya mendorong Pemerintah, segera menetapkan tanggal 15 Maret sebagai hari libur Nasional, sebagai hari anti Islamophobia.

Usahawati Kartika Soleha -panggilan istimewa (Red), saat dihubungi pada car free day hari minggu lalu, mengatakan, “bahwa Islam bukan teroris, tidak radikal dan juga Islam bukan intoleran, semua tuduhan stigma negatif,  terhadap Islam harus tidak ada lagi, sejak resolusi PBB yang menetapkan tanggal 15 Maret 2022 sebagai peringatan hari Anti Islamophobia,” kata Usahawati sosok pribadi yang selalu tampil tegar dan ceria.

Ratusan orang ikut hadir long march, dari ujung selatan batas car free day, sampai patung kuda pintu masuk monas, masyarakat umum  yang sedang berolahraga di car free day, sangat antusias bersimpati, hingga mereka langsung ikut barisan long march, dan mengikuti pembacaan,  pernyataan sikap Aspirasi Indonesia yang dibacakan oleh Usahawati dan Jatiningsih, mewakili emak-emak Aspirasi Indonesia.

Selesai membacakan Pernyataan sikap,  emak-emak Aspirasi langsung melakukan senam maumere hingga acara car free day selesai.

Mendadak  hadir dan bersimpati tokoh nasional  pada acara long march car free day emak-emak Aspirasi, seperti Egi Sujana (Pengacara Kondang), dan banyak lagi yang lainya.

Banyak kalangan yang menyebut, bahwa Usahawati Kartika Soleha  yang memimpin long march, adalah Pemimpin Revolusioner Perempuan Indonesia, yang sangat gigih memperjuangkan harkat dan martabat umat Islam di Indonesia.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *