DAERAHTANJUNGPINANG

Aksi Damai, LSM Rampai Nusantara Demo Pj Wako Tanjungpinang, Soroti Inflasi Lebihi Angka Nasional

150
×

Aksi Damai, LSM Rampai Nusantara Demo Pj Wako Tanjungpinang, Soroti Inflasi Lebihi Angka Nasional

Sebarkan artikel ini
Lsm Rampai Nusantara saat akan menggelar aksi damai di depan kantor Wako Tanjungpinang.

REGIONAL NEWS.ID, TANJUNGOINANG – Dewan Eksekutif Daerah (DED) LSM Rampai Nusantara menggelar aksi damai peduli Kota Tanjungpinang di depan Kantor Walikota Tanjungpinang, Jumat (8/3/2024).

Dalam orasinya menuntut dinamika yang terjadi di wilayah kota Tanjungpinang, sejak dibawah kepemimpinan Penjabat (Pj) Walikota Hasan S. Sos selama beberapa bulan terakhir.

Ketua DED LSM Rampai Nusantara Kota Tanjungpinang, Sofian mengatakan pada prinsipnya aksi damai ini menyorot 3 poin utama yang akan kami sampaikan.

Pertama menyoal inflasi daerah. Dimana pihaknya menyoroti inflasi month to month Kota Tanjungpinang pada bulan Januari 2024 mengalami lonjakan yang sangat signifikan.

Tercatat berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS), bahwa Tanjungpinang berada di angka 0,37 persen, atau jauh di atas rata-rata nasional 0,04 persen pada akhir Januari 2024.

Pada poin kedua, terkait pertumbuhan ekonomi, pihaknya meminta pemerintah daerah dapat serius membenahi dan bekerja secara optimal, menangani isu pasar yang terjadi saat ini.

Apalagi kata dia, menjelang bulan suci Ramadhan serta tiga bulan kedepan banyak komoditas bahan pangan maupun kebutuhan dasar manusia berpotensi melonjak tidak terkontrol.

“Kita harapkan dengan jajaran dan satgas (satuan tugas) yang ada, dengan melibatkan beberapa elemen pemerintah agar dapat lebih kolaboratif dalam menangani hal tersebut,” imbuhnya.

Poin ketiga, berdasarkan aspirasi yang disampaikan dari para pengusaha yang mengalami tunda bayar, pihaknya meminta agar pemerintah lebih serius untuk menyelesaikan permasalahan tunda bayar.

“Dengan ini kita apresiasi segala keberhasilan Pj wako, namun jika belum maksimal maka kita beri catatan,” tuturnya.

Ia menegaskan, bahwa pihaknya akan terus memantau selama 40 hari kedepan terhadap tuntutan yang disampaikan, melihat proses dan perkembangan yang akan terjadi kedepannya.

“Jika tidak ada perubahan, maka bisa kita lanjutkan ke tingkat wilayah atau langsung ke tingkat pusat (Kemendagri)” ujarnya.

Menanggapi tuntutan tersebut, Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Zulhidayat mengatakan, Pemko menyambut baik aksi damai yang dilakukan Lsm Rampai Nusantara.

Menurutnya, aksi damai ini dipandang sebagai aspirasi dalam bentuk kontribusi nyata masyarakat untuk mengisi pembangunan sesuai dengan posisi masing-masing.

Apa yang disampaikan Ketua DED Rampai tersebut merupakan masukan yang baik bagi kami karena sifatnya membangun atau konstruktif.

“Pemko Tanjungpinang menyambut baik apa yang beliau sampaikan, bahwasanya beliau memberikan masukan terhadap apa yang dirasa perlu mendapat perhatian dari pemerintah,” pungkasnya.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *