HUKRIMTANJUNGPINANG

Cafe Orang Roemah Jadi Sasaran Pencurian, Petugas Keamanan Pergoki Aksi Kawanan Maling

90
×

Cafe Orang Roemah Jadi Sasaran Pencurian, Petugas Keamanan Pergoki Aksi Kawanan Maling

Sebarkan artikel ini
Cafe Orang Roemah menjadi sasaran kawanan maling, Jalan WR. Supratman kilometer 11 Tanjungpinang.

REGIONAL NEWS.ID, TQNJUNGPINANG –Orang Roemah Cafe hampir dibobol kawanan maling. Beruntung petugas keamanan memergoki upaya percobaan pencurian yang dilakukan lebih dari satu orang pelaku.

Salah satu kawanan maling sempat terekam kamera pengawas saat akan mencoba masuk kedalam cafe, dengan mendobrak jendela kaca, di Jalan WR. Supratman, Kilometer 11, Kota Tanjungpinang. 

Petugas keamanan Orang Roemah Cafe bernama Pendi menceritakan upaya pencurian diduga dilakukan lebih dari satu orang kawanan maling. Aksi kawanan maling diketahui pada Selasa (5/3/2024), sekitar pukul 03.05 Wib.

“Berdasarkan rekaman kamera pengawas, pelaku beraksi mengunakan masker dan jaket berwarna hitam,” kata Pendi.

Pelaku sempat melarikan diri setelah lampu cafe dinyalakan oleh petugas keamanan cafe.

“Saat saya sedang tidur sayup-sayup saya mendengar seperti suara mendobrak pintu kaca, ketika kejadian itu posisi tidur saya tepat di depan meja kasir. Mendengar suara dobrakan sontak saya menyalakan lampu, ujarnya, Kamis (7/3/2024).

Saat lampu menyala, saya melihat seseorang yang sedang mendobrak pintu kaca cafe. Namun orang itu lari setelah mengetahui  keberadaan saya, kata Pendi.

“Barangkali si maling mengira tidak ada orang. Yang berusaha mendobrak jendela kaca satu orang, sepertinya dia tidak sendiri,” jelasnyam

Pendi menceritakan, berdasarkan rekaman CCTV awalnya pelaku hendak masuk ke dalam cafe dengan cara melewati jendela belakang cafe.

“Karena ada CCTV tidak jadi. Lalu ia juga datang ke jendela kaca, jug tidak bisa,” ucapnya.

Wira pemilik Orang Roemah Cafe mengatakan, kejadian pencurian memang sudah pernah terjadi di tempat usaha miliknya 

Sekitar bulan Oktober 2023 lalu, Wira mengatakan satu unit sepeda motor milik karyawannya raib digondol maling, saat diparkir di halaman Orang Roemah Cafe.

“Sebelumnya motor karyawan sempat hilang. Sebelumnya memang tidak ada cctv, setelah itu kita pasang cctv dan petugas jaga malam,” tuturnya.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *