DAERAHNEWSTANJUNGPINANG

Tanjungpinang Raih Prestasi Gemilang Piala Adipura dan Bebas Frambusia

62
×

Tanjungpinang Raih Prestasi Gemilang Piala Adipura dan Bebas Frambusia

Sebarkan artikel ini
Petugas kebersihan menyambut gembira piala Adipura di Laman Tugu Sirih kota Tanjungpinang.

REGIONAL NEWS.ID, TANJUNGPINANG – Pemerintah Kota Tanjungpinang menerima Piala Adipura ke-17 sekaligus  penghargaan bebas Frambusia dari Kementerian Lingkungan Hidup Kehutanan (KLHK) dan Kementerian Kesehatan RI.

Pj Walikota Tanjungpinang, Hasan S.Sos menceritakan Adipurakategori kota sedang diraih kota Tanjungpinang, mengungguli 7 kabupaten/ kota di Kepri. Ia menyebut 514 kabupaten/kota di indonesia menjadi bahan penilaian KLHK, Tanjungpinang masuk dalam 259 daerah terpilih.

“Sambutan gembira petugas kebersihan di pelantaran Tugu Sirih Tepi Laut menyertai kedatangan Piala Adipura”. 

Hasan mengapresiasi kolaborasi masyarakat Tanjungpinang, termasuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan petugas kebersihan, dalam meraih prestasi bergengsi ini.

Selain Piala Adipura, Kota Tanjungpinang juga dinyatakan bebas dari Frambusia, penyakit tropis yang termasuk dalam lima kategori penyakit, seperti penyakit kaki gajah.

Dalam kesempatan ini, Hasan menekankan pentingnya pola hidup bersih dan sehat sebagai kunci kesuksesan. Ia juga merinci upaya pemerintah dalam program pengentasan kemiskinan dan penanggulangan stunting.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *