DAERAHKESEHATANTANJUNGPINANG

Bimtek Dinas Kesehatan Tanjungpinang untuk 50 Pemilik Sarana Industri Rumah Tangga Pangan

62
×

Bimtek Dinas Kesehatan Tanjungpinang untuk 50 Pemilik Sarana Industri Rumah Tangga Pangan

Sebarkan artikel ini
Bimtek Dinkes Tanjungpinang untuk 50 pemilik sarana industri rumah tangga pangan.

REGIONAL NEWS.ID, TANJUNGPINANG – Upaya meningkatkan keamanan dan mutu pangan, Dinas Kesehatan (Dinkes) mengadakan bimbingan teknis bagi 50 pemilik sarana industri rumah tangga pangan. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 hari di Hotel CK, dimulai pada Rabu (6/3) dan akan berakhir pada Kamis besok (7/3).

Tujuan dari bimbingan teknis ini untuk memberikan pemahaman yang lebih baik tentang cara produksi pangan yang benar, higiene dan sanitasi lingkungan produksi, serta kebutuhan gizi untuk pertumbuhan dan perkembangan generasi muda.

Kadis Kesehatan, Rustam, menjelaskan bahwa para peserta diberikan materi mengenai peraturan perundangan di bidang pangan, teknologi proses pengolahan pangan, standar prosedur sanitasi, cara produksi pangan olahan yang baik, penggunaan bahan tambahan pangan, persyaratan label dan kemasan, persyaratan sertifikasi halal, etika bisnis, dan pengembangan jejaring.

Menurutnya, keikutsertaan para pemilik sarana industri rumah tangga sangat penting karena merupakan bukti pemenuhan komitmen persyaratan agar produk pangan yang dihasilkan dapat diregistrasi dan diterbitkan nomor P-IRTnya, serta dapat dipasarkan di swalayan dan supermarket.

“Kegiatan ini juga dihadiri oleh nara sumber dari pejabat Loka POM Tanjungpinang, Tim Trainer Keamanan Pangan, Satgas Halal, dan Tim Dinas Kesehatan terkait,” terang Rustam.

Rustam menambahkan bahwa bimbingan teknis ini merupakan angkatan pertama tahun 2024, dan angkatan berikutnya akan dilaksanakan pada bulan Juli dan Oktober dengan masing-masing 50 peserta.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *