TANJUNGPINANG

MTI Kepri Apresiasi Langkah Polri Gelar Operasi Keselamatan Seligi 2024

46
×

MTI Kepri Apresiasi Langkah Polri Gelar Operasi Keselamatan Seligi 2024

Sebarkan artikel ini
Ketua MTI Wilayah Kepri Syaiful.

REGIONAL NEWS.ID, TANJUNGPINANG – Masyarakat Transportasi Indonesia Provinsi Kepulaun Riau mengapresiasi  Kepolisian Republik Indonesia perihal pelaksanaan operasi seligi 2024.

Menurut Syaiful selaku ketua MTI Kepri bahwa dengan adanya operasi seligi ini ,merupakan sebagai bentuk kehadiran POLRI ditengah masyarakat , POLRI Sebagai PELINDUNG masyarakat , karena sejogyanya kegiatan tersebut merupakan sebuah upaya kemanusian yang dilakukan Polri untuk mengatasi Laka Lantas.

Minggu kemaren kami dari Masyarakat Transportasi Indonesia wilayah Kepri bersama Bapak Kapolres ,  sekda Tanjungpinang ,sekdis disdik kepri, jasaraharja,staffsis gubernur kepri diundang dialog oleh oleh ulasan network peeihal strategi atasi lakalantas kemaudian juga diundang oleh RRI Tanjungpinang dialog publik dengan topik jalan raya bukan tempat pengantar nyawa.

Atas nama organisasi   profesi dibidang Transportasi saya salut dengan polri  gerak cepat atasi lakalantas terangnya.

Bukan saja Operasi Seligi ,saya melihat Polresta Tanjungpinang juga rutin melakukan edukasi kepada pelajar SLTA, yang mana team GAKKUM Sat Lantas Polresta  Tanjungpinang datang kesekolah sekolah dan jadi pimpinan upacara sekaligus memberikan wejangan tatatertib berkendara dan mematuhi aturan lrambu lalu lintas ucap Syaiful.

Pengamat Transportasi kepri tersebut mengatakan bahwa peningkatan angka lakalantas itu bukan saja  di Tanjungpinang dan Kepulauan Riau , namun hampir menyeluruh dibeberapa wilayah Indonesia.

Kita Berharap gerak cepat dan tanggap POLRI ini seharusnya juga diikuti oleh Gubernur Kepulauan Riau perihal  pengadaan BUS sekolah, demi menyelamatkan nyawa pelajar dari lakalantas, agar para siswa dapat konsentrasi menuntut ilmu dan para orang tuapun tidak  merasa was was terhadapa anaknya menuju dan pulang sekolah, seperti yang telah dilakukan oleh beberapa daerah lain dengan program bus sekolh gratis tegasnya 

Kami doakan agar Operasi Seligi Berjalan dengan lancar dan  berharap  Program Operasi Seligi 2024 ini dapat menekan angka kecelakaan ,dapat mengedukasi dan mendisiplinkan masyarakat dalam  berkendara ucapnya.

Kapolresta Tanjungpinang, Kombes. Pol. Heribertus Ompusunggu, mengumumkan bahwa operasi Keselamatan Seligi 2024 akan diselenggarakan selama dua pekan, dimulai dari tanggal 4-17 Maret mendatang.

“Dalam kegiatan ini, kita akan melibatkan 65 personel dari berbagai instansi dan masyarakat serta menggandeng pelajar dan ojol sebagai duta,” ungkap Ompusunggu.

Ompusunggu menjelaskan, ojol dan pelajar akan membantu dalam menyampaikan pesan dan memberikan contoh berkendara yang memprioritaskan keselamatan kepada masyarakat umum.

“Tujuannya agar masyarakat dapat memahami aturan berlalu lintas dan berkendara dengan mengutamakan keselamatan,” tandas Ompusunggu.

Dalam pelaksanaannya, operasi ini akan menindak pengendara yang melanggar aturan termasuk di antaranya kendaraan roda empat dan dua yang membawa muatan barang atau orang melebihi kapasitasnya.

“Penindakan akan berlangsung secara humanis dan dilengkapi dengan blangko teguran. Ada penindakan secara statis, mobile dan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE),” tambah Ompusunggu.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *