DAERAHPOLITIK

Pemilu DPD RI Dapil Kepri, Dua Incumben Melenggang, Dua Muka Baru

42
×

Pemilu DPD RI Dapil Kepri, Dua Incumben Melenggang, Dua Muka Baru

Sebarkan artikel ini
Wajah empat calon DPD RI Dapil Kepri bakal melenggang ke Senayan.

REGIONAL NEWS.ID, TANJUNGPINANG – Pemilihan Umum calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Daerah Pemilihan (Dapil) Kepri menghasilkan dua muka baru, dan dua lagi incumben. Sementara dua icumben seperti Haripinto dan Richard Hamonangan Pasaribu tersisih.

Berdasarkan hasil rekapitulasi suara portal resmi KPU RI, Selasa (27/2/2024) sekitar pukul11.00 Wib, suara untuk Haripinto dan Richard harus puas berada di urutan keenam dan kedelapan, untuk empat kursi dewan perwakilan daerah asal kepri.

“Harpinto mendapatkan 28.533 perolehan suara sementara, menempatkannya di urutan keenam, sedangkan Richard Hamonangan Pasaribu berada di posisi kedelapan dengan 21.253 suara.”

Dari suara yang sudah masuk ke KPU, mencapai 53,78 persen dari total 3.187 TPS.

Sementara itu, perolehan suara terbanyak masih dipegang oleh incumben Dharma Setiawan dengan 84.333 suara (21,84%). Di posisi kedua ada incumben Ria Saptarika dengan 50.783 suara.

Ismet Abdullah menduduki posisi ketiga dengan perolehan 49.153 suara. Sementara Dwi Ajeng Sekar Rekaspaty berada di posisi keempat dengan 44.689 suara.

Keempat nama tersebut dipastikan akan melenggang ke Senayan sebagai Senator wakil Kepri. Hal ini karena jarak suara Dwi Ajeng dengan perolehan suara terbanyak ke lima, Sirajudin Nur, sangat jauh. Sirajudin Nur hanya memperoleh 28.553 suara, separuh dari jumlah perolehan Dwi Ajeng.

Namun, keputusan akhir tentang siapa yang akan duduk tetap akan diputuskan dalam Pleno KPU RI. Dan tidak menutup kemungkinan akan ada penambahan perolehan suara setelah penghitungan suara seluruh TPS rampung.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *