DAERAHPOLITIKTANJUNGPINANG

DPC PDI Perjuangan Tanjungpinang Minta Golkar Jangan Berasumsi Merusak Kedamaian Pemilu 

400
×

DPC PDI Perjuangan Tanjungpinang Minta Golkar Jangan Berasumsi Merusak Kedamaian Pemilu 

Sebarkan artikel ini
Juru bicara DPC PDI Perjuangan Kota Tanjungpinang, Andi Cori Patahuddin.
REGIONAL NEWS.ID, TANJUNGPINANG – Juru bicara Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDI P) Kota Tanjungpinang meminta Partai Golkar Jangan menimbulkan opini kegaduhan yang berpotensi merusak keamanan dan kelancaran Pemilu.

Andi Cori Patahuddin meminta Partai berlambang pohon beringin tidak menimbulkan asumsi dan opini yang dapat menimbulkan kegaduhan ditengah berjalannya proses demokrasi Pemilu aman dan konstitusional.

“Menyangkut informasi publik, itu masalah data bukan dikuatkan dengan asumsi dan opini. Saudara orang-orang intelek, apakah saudara lupa negara ini menyediakan fasilitas penyelesaian sengketa Pemilu,” tutur Cori, Sabtu (24/2/2024).

Partai Politik itu bukan Golkar saja, jadi KPU, Panwaslu harus jeli akan hal ini. PPK itu bahagian penyelenggara Pemilu tingkat kecamatan, hasil Plenonya harus dihargai.

“Ingat, PDI Perjuangan akan mempertahankan apa yang diputuskan dalam rapat Pleno hari itu, karna dihadiri oleh seluruh saksi-saksi partai. Lagipula kenapa tidak dari awal Partai Golkar menolak hal itu, termasuk pembukaan kotak surat suara di TPS 39 Tanjung Unggat, waktu itu kan sudah disepakati seluruh saksi partai,” kata Andi Cori. 

Saya hanya mengingatkan jangan bermain main dan mendalilkan asumsi dan argumentasi tanpa didasari data fakta. Lima sampai enam jam setelah Pemilu Golkar sudah mengklaim kemenangan, nah bagaimana bisa golkar bisa menghitung suara secepat itu.

“Kenapa sekarang ribut masalah penggelembungan suara. Saudara jangan berasumsi tanpa didasari data fakta yang sah. Sekali lagi saya ingatkan KPU, Panwaslu dan penyelenggara Pemilu lainnya jangan menerima asumsi tanpa didasari fakta,” tegas Cori.

Golkar terlalu prematur beruforia dan mengklaim kemenangan, setelah kalah dihasil penghitungan tingkat PPK lalu ribut dengan membangun opini dan asumsi yang berpotensi merusak kedamaian kelancaran Pemilu.  

“Kalah di PPK lantas mempersoalkan kecurangan, silahkan. Kami PDI Perjuangan akan menjadi yang terdepan mempertahankan apa yang sudah disepakati bersama seluruh saksi dan penyelenggara Pemilu di PPK Bukit Bestari,” tegas Andi Cori.










0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *