BINTAN

Hilang Kontak 48 Jam, Basarnas Temukan Nelayan Bintan di Perairan Teluk Mata Ikan Nongsa

297
×

Hilang Kontak 48 Jam, Basarnas Temukan Nelayan Bintan di Perairan Teluk Mata Ikan Nongsa

Sebarkan artikel ini
Basarnas Gabungan temukan nelayan Bintan di Perairan Teluk Mata Ikan Nongsa, Batam

REGIONAL NEWS.ID, BINTAN – Nelayan Teluk Sebong Kabupaten Bintan di temukan Basarnas gabungan dan Tim Rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Orang terombang ambing di sekitar Teluk Mata Ikan Nongsa, Batam.

Kedua nelayan dikabarkan hanyut terbawa angin dan arus laut setelah Kapal tangkap yang mereka tumpangi mengalami mati mesin. Nelayan ini dikabarkan hilang kontak sejak Senin malam hingga Selasa siang kemarin

“Kita memperoleh informasi awal hilangnya kedua nelayan dari Kades Sebong Lagoi, ia mengabarkan bahwa ada warganya dilaut dan sudah dua hari tidak bisa dihubungi,” ujar Slamet Riyadi, Kepala Basarnas Tanjungpinang, Selasa (10/5/2022).

Berdasarkan penuturan Kades, warga nelayan ini pergi melaut untuk menjaring ikan. Mereka berangkat sekitar pukul 16.00 Wib menggunakan kapal kayu menuji perairan Batu Putih hingga ke Berakit, tambahnya.

Untuk maksimalkan pencaharian dan pertolongan, Tim SAR gabungan kita bagi menjadi dua regu. Regu pertama RB 209 Tanjungpinang dan Polair Polda Kepri yang menyisir di sekitar lokasi awal kedua nelayan menjaring.

Sedangkan regu kedua terdiri dari Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang, Polair Polres Bintan, TNI AL serta pihak keluarga, melaksanakan pencarian dengan penyisiran bibir pantai menggunakan kapal kayu atau pompong, Rubber Boat serta peralatan penyelamatan lainnya.

“Setelah kedua nelayan berhasil ditemukan dalam keadaan selamat dan sehat, maka kegiatan operasi SAR hari kedua dinyatakan selesai serta ditutup, untuk seluruh unsur diharapkan kembali ke pangkalan masing-masing,” imbuhnya. (R)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *