KHAZANAH

H-3 Idul Fitri, Inisiator Razia Perut Lapar Bagikan Bingkisan Lebaran untuk Ratusan Dhuafa

392
×

H-3 Idul Fitri, Inisiator Razia Perut Lapar Bagikan Bingkisan Lebaran untuk Ratusan Dhuafa

Sebarkan artikel ini
Foto Bripka Zulhamsyah Putra

REGIONAL NEWS.ID, TANJUNGPINANG – Brigadir Kepala Zulhamsyah Putra merupakan anggota Kepolisian Resor Kota Tanjungpinang. Gagasannya membuat arus bawah taklagi merasa termaginalkan oleh “menepinya” simpati dan empati.

Polisi penggagas Razia Perut Lapar (RPL) ini kembali menarik simpati publik. Menjelang berakhirnya bulan ramadhan, Brigadir Zulhamsyah berbagi ratusan paket bingkisan lebaran untuk masyarakat pinggir kota, jum at (29/4/2022).

“Al quran, minuman, sembako, makanan siap saji dan kue adalah isi ratusan paket bingkisan yang akan di bagikan untuk masyarakat pinggir kota dan perkampungan pemulung, dhuafa hingga panti asuhan” ujar Zulham.

Zulhamsyah menjelaskan untuk paket kue kering merupakan sumbangan dari perkumpulan Tionghoa. “Kendati mereka tidak ikut merayakan lebaran, namun tingkat kepedulian mereka untuk berbagi kebahagiaan dengan saudara-saudara kita yang akan merayakan idul fitri”

Selain itu, dukungan dari para dermawan lain seperti Al quran, sembako, makanan siap saji dan paket minuman menjadi pengisi ratusan paket lebaran yang akan diberikan untuk warga kampung. Ternyata masih banyak orang baik di negeri ini, baik di dalam negeri, luar daerah hingga luar negeri.

“Alhamdulillah, saudara kita dari Tanjungpinang, Batam, Jakarta dan Surabaya, hinga saudara muslim Vietnam, Singapura, Malaysia dan Dubai menitipkan rezeki mereka dalam kegiatan RPL kali ini,” kata Zulham.

Kegiatan ini akan dilakukan di tempat dan lokasi yang berbeda-beda, tujuannya adalah agar semua dapat merasakan berkah titipan dari para dermawan, tuturnya.

Zulham mengatakan untuk tahun ini, berbagai instansi lintas sektoral, lintas komunitas hingga forum mahasiswa mengundang RPL untuk turut serta melaksanakan kegiatan sosial untuk masyarakat.

“Tahun ini ada beberapa komunitas, instansi hingga forum mahasiswa mengundang RPL untuk terlibat dalam kegiatan sosial, seperti Angkasa Pura Cargo, Club Suzuki Jimmy Bintan Club, BAE dan Mahasiswa Paralel Hukum Umrah Tanjungpinang,” tuturnya.

Ia mengatakan RPL akan terus menjalin komunikasi, silaturahmi bahkan kemitraan dengan berbagai elemen, komponen hingga forum kepedulian untuk terlibat langsung maupun tidak langsung dalam aksi sosial Razia Perut Lapar.

“Semakin ramai dermawan dan relawan yang berkontribusi maka akan semakin baik dan semakin bertambah pula jumlah warga yang bisa kita bantu,” imbuhnya.

Katanya, terus terang kegiatan ini bukan untuk mencari sensasi atau pamor ataupun supaya dikenal orang ramai. Kegiatan ini berangkat dari ketulusan niat karena Allah Swt semata.

“Berawal dari ketulusan niat karena Allah untuk berbagi dengan sesama ditengah kondisi sulit pandemi covid-19, begtulah sejatinya pengabdian seorang Bhayangkara, berbuat yang terbaik untuk masyarakat,” ucapnya.

Alhamdulillah berangkat dari niat baik tadi, program RPL memperoleh penghargaan demi penghargaan, salah satunya dari Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad dan Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman, bebernya.

“Kalau boleh jujur tanpa dukungan dari pimpinan mungkin kegiatan ini tidak akan bisa berjalan setiap harinya, untuk itu, dalam kesempatan ini saya mengucapkan tahniah dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kapolda Kepulauan Riau Irjen Pol Aris Budiman,” ucap Brigadir Zulhamsyah Putra.

Zulhamsyah mengungkapkan selama urusan kedinasan tidak terganggu, siapa pun pimpinannya insha allah beliau akan merestui kegiatan ini.

“In sha Allah, saya percaya Bapak Kapolresta Tanjungpinang AKBP Heribertus Ompusunggu, akan memberikan izin kegiatan RPL tetap berjalan dengan tidak mengganggu kedinasan,”harapnya.

Terima kasih dari saya dan keluarga untuk seluruh pimpinan. Tanpa sokongan dan spirit dari bapak serta para dermawan barangkali kegiatan RPL tidak terlaksana sampai hari ini, tutupnya. (R)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *