OLAHRAGA

Pemain Korea Selatan U-20: Vietnam U-23 Lebih Kuat dari Timnas U-19 Indonesia, tapi…

183
×

Pemain Korea Selatan U-20: Vietnam U-23 Lebih Kuat dari Timnas U-19 Indonesia, tapi…

Sebarkan artikel ini
Laga uji coba pertama telah digelar di Stadion Viet Tri, Selasa (18/4/2022), yang berakhir dengan skor imbang 1-1.

REGIONAL NEWS.ID – Pemain Timnas U-20 Korea Selatan, Lee Seung-won, diminta membandingkan kekuatan Timnas U-23 Vietnam dan Timnas U-19 Indonesia. Apa katanya? Sebagai persiapan jelang SEA Games 2021, Vietnam melakoni dua laga uji coba melawan Timnas U-20 Korea Selatan.

Laga uji coba pertama telah digelar di Stadion Viet Tri, Selasa (18/4/2022), yang berakhir dengan skor imbang 1-1. Gol tim tuan rumah lahir di babak pertama melalui sepakan penalti Dang Van Toi untuk membuat kedudukan sama kuat.

Sedangkan gol Timnas U-20 Korea Selatan tercipta melalui situasi bola mati tiga menit sebelumnya. Kedua tim akan melakoni pertandingan uji coba kedua di Stadion Hang Day, Jumat (22/4/2022) waktu setempat.

Menjelang laga kedua tersebut, pemain Korea Selatan Lee Seung-won berharap ia dan rekan-rekannya bisa tampil lebih baik. “Saat ini, kami masih berusaha beradaptasi dengan cuaca di Hanoi,” kata Lee Seung-won, dikutip SuperBall.id dari The Thao.

“Saya berharap semoga seluruh tim akan tampil lebih baik di pertandingan berikutnya,” tambahnya. Sebelum menghadapi Vietnam, Lee Seung-won dkk sempat melakoni dua laga persahabatan melawan Timnas U-19 Indonesia.

Hasilnya, skuad Garuda Nusantara dipaksa takluk dengan skor 0-7 di laga pertama dan 1-5 pada pertandingan kedua. Pada laga pertama melawan tim asuhan Shin Tae-yong itu, Lee Seung-won turut menyumbang satu gol di babak pertama.

Ketika diminta untuk membandingkan, Lee Seung-won menilai Timnas U-23 Vietnam lebih kuat dari Timnas U-19 Indonesia. Meski begitu, Lee Seung-won mengaku itu adalah perbandingan yang kurang adil lantaran perbedaan usai kedua tim.

“Pada pertandingan sebelumnya, tim Indonesia yang kami temui hanya U-19 dan sekarang kami harus menghadapi U-23. Jadi seharusnya tidak bisa dibandingkan.”

“Namun jika harus membandingkan, saya melihat bahwa Vietnam U-23 memiliki kekuatan fisik dan tempo yang lebih baik daripada Indonesia U-19,” lanjut Lee Seung-won.

Ia menambahkan, “Vietnam U-23 memiliki pemain bagus yang tahu bagaimana mempertahankan posisi mereka, jadi seluruh tim kami harus mencoba yang terbaik di pertandingan kedua.”

Laga kontra Timnas U-20 Korea Selatan menjadi uji coba terakhir Vietnam sebelum berlaga di SEA Games 2021. Di SEA Games edisi ke-31 itu, Vietnam tergabung di Grup A bersama Indonesia, Filipina, Myanmar, dan Timor Leste. Untuk laga perdana, pasukan Park Hang-seo itu akan langsung berhadapan dengan Timnas U-23 Indonesia, Jumat (6/5/2022).

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *