KHAZANAH

Pemkot Tanjungpinang Salurkan Ribuan Paket Sembako untuk Dhuafa dan Masyarakat Tak Mampu

170
×

Pemkot Tanjungpinang Salurkan Ribuan Paket Sembako untuk Dhuafa dan Masyarakat Tak Mampu

Sebarkan artikel ini
Pemkot Tanjungpinang kembali Salurkan Ribuan Paket Sembako untuk Dhuafa dan Masyarakat kurang Mampu

REGIONAL NEWS.ID, TANJUNGPINANG – Pemerintah Kota Tanjungpinang kembali menyalurkan bantuan sembako dari hasil pengumpulan zakat profesi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk dhuafa dan masyarakat tidak mampu.

Paket bantuan berupa bahan makanan diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP di beberapa tempat dan lokasi,

“Aula SMP N 4 Tanjungpinang, RSUD Kota Tanjungpinang, Aula Kantor Kelurahan Tanjungpinang Kota, dan terpusat di halaman Kantor Dinas Perhubungan,” tulis rilis Prokompim Pemkot Tanjungpinang, Kamis (21/4/2022).

Sebanyak 1.671 paket bahan makanan diserahkan kepada buruh, petugas kebersihan, petugas makam dan taman, petugas parkir dan penambang, petugas kebun dan ternak, pekerja sosial, guru honorer tenaga pendidik, serta pekerja di lingkungan rumah sakit dan kantor Wali Kota.

Paket bantuan yang diserahkan berupa beras, tepung, gula, mentega dan susu kental manis. Saat menyerahkan, Rahma mengatakan bantuan bersumber dari zakat profesi ASN Pemko Tanjungpinang yang dikelola oleh Baznas Tanjungpinang.

“Melalui zakat profesi pegawai Pemko Tanjungpinang, turut berbagi untuk sesama sebagai bentuk kepedulian. Tentunya bantuan diberikan kepada yang berhak menerima sesuai dengan ketentuan dan kriteria menurut asnaf”, ungkap Rahma.

Lebih dikatakannya, paket berupa bahan makanan ini untuk membantu meringankan masyarakat jelang lebaran Idul Fitri yang tidak lama lagi.

“Semoga apa yang diberikan hari ini dapat sedikit meringankan kebutuhan bapak ibu jelang lebaran. Mari kita syukuri dan semoga berkah untuk kita semua”, ucapnya.

Rahma juga mengucapkan terima kasih kepada para penerima bantuan atas jasa dan peran serta untuk Kota Tanjungpinang.

“Terima kasih kepada bapak ibu, atas jasa dan kerja keras yang telah diberikan untuk lingkungan, bagi masyarakat dan untuk Kota Tanjungpinang. Selalu semangat, dan semoga senantiasa diberikan kesehatan untuk menjalankan pekerjaan sehari-hari”, pungkasnya. (R)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *