KESEHATAN

Baru Tahu, Asam Urat Bisa Lenyap Cuma Pakai Buah yang Banyak Tumbuh di Pekarangan Rumah, Lebaran Bakal Sehat Walafiat

383
×

Baru Tahu, Asam Urat Bisa Lenyap Cuma Pakai Buah yang Banyak Tumbuh di Pekarangan Rumah, Lebaran Bakal Sehat Walafiat

Sebarkan artikel ini
Buah mengkudu bisa sembuhkan asam urat

REGIONAL NEWS.ID – Penyakit gout atau dikenal dengan nama asam urat masih mempengaruhi banyak orang hingga kini.

Penyakit ini banyak diderita khususnya pria yang berusia di atas 30 tahun. Ini adalah bentuk radang sendi yang menyebabkan rasa sakit, seringkali di jari kaki, pergelangan kaki, dan lutut.

Meski dapat menyebabkan rasa sakit di bagian sendi manapun dalam tubuh, umumnya ini menyerang di bagian jari kaki. Ketika kambuh dan menyebabkan rasa tak tertahankan, pengidap asam urat akan mengonsumsi obat peredanya.

Namun jika Anda ingin mencoba perawatan yang lebih aman, cobalah dengan bahan alami seperti kulit petai.

Buah mengkudu yang diolah seperti berikut ini bisa menjadi obat yang ampuh mengatasi asam urat. Anda pun bisa mengurangi penggunaan obat-obatan yang mungkin memiliki efek samping.

Nah, lihat berikut ini cara pengolahannya.

Manfaat Jus Mengkudu untuk Kesehatan Dilansir dari timesofindia, berikut ini manfaat buah mengkudu yang dioalah menjadi jus untuk kesehatan tubuh.

1. Mengobati asam urat

Disebabkan oleh penumpukan kristal asam urat di sendi, asam urat adalah sejenis radang sendi yang menyebabkan nyeri sendi. Studi menunjukkan jus mengkudu dapat mengurangi asam urat dalam darah dan dengan demikian menurunkan risiko asam urat.

2. Baik untuk orang yang menderita radang sendi

Banyak penelitian mengklaim bahwa jus mengkudu efektif dalam mengurangi nyeri arthritis.

Hal ini juga dikatakan untuk mengurangi pengurangan sendi yang terlibat dalam arthritis, karena sifat analgesik yang dimilikinya.

3. Melindungi kesehatan jantung

Jus mengkudu telah menunjukkan efek positif dalam melindungi kesehatan jantung dengan meningkatkan aliran darah di arteri.

Ini juga membantu dalam mengatur tekanan darah yang pasti membantu dalam menjaga kesehatan jantung.

Orang yang mengonsumsi jus mengkudu setiap hari menunjukkan peningkatan profil lipid mereka, mengurangi LDL (kolesterol jahat) dan meningkatkan HDL (kolesterol baik).

4. Mencegah kanker

Menurut Pusat Nasional untuk Kesehatan Pelengkap dan Integratif, jus mengkudu memiliki sifat melawan tumor dan merangsang kekebalan.

National Cancer Institute telah mendanai penelitian awal tentang jus Noni untuk pengobatan dan pencegahan kanker payudara.

5. Mengurangi stres

Jus mengkudu tidak hanya membantu mengatasi stres tetapi juga mengurangi efek stres pada fungsi kognitif kita.

6. Meningkatkan kekebalan tubuh

Jus mengkudu memiliki sifat anti-bakteri, anti-jamur, anti-inflamasi dan anti-histamin yang semuanya membantu meningkatkan kekebalan.

7. Mengobati demam

Sifat antivirus dari jus mengkudu dapat membantu seseorang untuk menyingkirkan pilek, batuk, demam dan sakit tubuh.

8. Anti-penuaan

Dikemas dengan Vitamin C dan selenium, jus mengkudu melawan radikal bebas, membalikkan efek penuaan dan menjaga elastisitas kulit.

9. Meningkatkan kualitas kulit

Menjadi pembangkit tenaga antioksidan, jus ini berfungsi sebagai pelembab yang luar biasa bila diterapkan pada kulit setiap hari. Jus memiliki kemampuan untuk mengisi dan memperbaiki kulit Anda. (net)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *