TANJUNGPINANG

Bandara RHF Tanjungpinang Mulai Dipadati Pengguna Jasa Transportasi Udara

605
×

Bandara RHF Tanjungpinang Mulai Dipadati Pengguna Jasa Transportasi Udara

Sebarkan artikel ini
Menjelang akhir ramadhan, Bandara RHF Tanjungpinang mulai dipadati calon penumpang

REGIONAL NEWS.ID, TANJUNGPINANG – Pasca pemerintah memberikan kelonggaran bagi masyarakat untuk melakukan perjalanan, Bandar Udara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang mulai dipadati pengguna jasa transportasi udara, baik akan berangkat maupun di kedatangan.

General Manager Bandara RHF Tanjungpinang Ngatimin kepada regionalnews.id mengatakan selama 15 hari kedepan, pihaknya telah menyiapkan posko untuk angkutan lebaran.

“Tim terpadu lintas sektoral telah menjalin komunikasi dan kerjasama membangun posko angkutan lebaran terhitung dari tanggal 26 April sampai 10 Mei 2022 mendatang,” ujarnya.

Berdasarkan surat edaran Kemenhub nomor SE 36 dan nomor 48 tahun 2022 tentang update ketentuan perjalanan dalam negeri (PPDN) dimana setiap pelaku PPDN yang sudah vaksin dosis III tidak wajib menunjukkan hasil test RT-PCR atau Rapid Test Antigen.

Selanjutnya untuk vaksin dosis II wajib menunjukkan hasil test RT-PCR selama (3×24 jam) atau Test Antigen (1×24 jam) sebelum keberangkatan. Sedangkan bagi yang tidak di vaksin karena kondisi kesehatan khusus/ komorbid sama dengan vaksin dosis II serta wajib melampirkan surat keterangan dari Rumah Sakit Pemerintah yang menyatakan bahwa belum atau tidak dapat mengikuti vaksinasi.

Sementara untuk syarat keberangkatan anak dibawah usia 6 tahun tidak wajib menunjukkan PCR/ Antigen dan wajib didampingi orang tua selama melakukan perjalanan, sedangkan usia 6-17 (telah mendapatkan vaksinasi dosis II) tidak wajib menunjukkan Antigen dan wajib melampirkan sertifikat vaksin dosis II.

Ngatimin menambahkan untuk maskapai akan berusaha optimal melayani masyarakat Bintan dan Tanjungpinang dengan slot yang tersedia, serta jangan lupa mengisi data di aplikasi PeduliLindungi.

“Syarat calon penumpang harus mengisi data di Peduli Lindungi. Sampai semalam sudah 95% baik datang maupun pergi, infonya hari ini full,” terangnya.

Ia mengingatkan agar para calon penumpang pandemic belum berakhir agar selalu mempersiapkan diri sebaik mungkin, serta menerapkan protokol kesehatan, sehingga dapat berkumpul dengan orang-orang tercinta pada perayaan Idul Fitri tahun ini.

“Pandemic belum berakhir, dan pemerintah sudah melonggarkan syarat melakukan perjalanan mudik, untuk itu mohon mempersiapkan diri dan keluarga dengan baik.

Prokes jaga jarak dan menggunakan masker tetap dilaksanakan, semoga bisa bertemu dengan keluarga tercinta dalam keadaan sehat wal’afiat,” pungkasnya.

Penulis : Rachmat Nst

Editor : Redaksi

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *