TANJUNGPINANG

Wali Kota Rahma Serahkan Zakat Profesi ASN untuk Muallaf dan Marbot Masjid

381
×

Wali Kota Rahma Serahkan Zakat Profesi ASN untuk Muallaf dan Marbot Masjid

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Rahma Serahkan Zakat Profesi ASN untuk Muallaf dan Marbot Masjid

REGIONAL NEWS.ID, TANJUNGPINANG – Sebagai wujud kepedulian, Pemerintah Kota Tanjungpinang bersama Baznas Tanjungpinang memberikan bantuan berupa sembako untuk masyarakat miskin/dhuafa yang bersumber dari zakat ASN.

Bantuan kami ini diberikan untuk muallaf dan marbot masjid. Sebanyak 555 paket sembako diserahkan Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP secara simbolis kepada marbot masjid, Yayasan Pejuang Kanker dan yayasan muallaf se-Kota Tanjungpinang di Masjid Agung Al Hikmah, Rabu (20/4/2022).

Rahma menyampaikan bahwa bantuan yang diserahkan ini bersumber dari zakat profesi ASN Pemko Tanjungpinang yang disalurkan melalui Baznas Kota Tanjungpinang.

“Alhamdulillah, dengan semangat kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama, pegawai Pemko turut berbagi kepada yang berhak menerimanya”

Rezeki yang diperoleh tentu didalamnya ada hak orang lain, karena itu melalui Baznas Kota Tanjungpinang yang menghimpun zakat profesi ASN, bantuan ini disampaikan sesuai sasaran dan dengan ketentuan yang berlaku,” ungkap Rahma.

Selanjutnya Rahma mengatakan untuk bantuan sembako kali ini dikhususkan bagi para muallaf dan marbot masjid.

“Kali ini sasaran bantuannya untuk para muallaf dan marbot masjid, insya allah selanjutnya akan kita salurkan bantuan terhadap anak yatim piatu yang keseluruhan anggarannya juga bersumber dari zakat profesi maaing-masing ASN,” terangnya.

Wako Rahma bermunazat dan berharap agar seluruh masyarakat diberikan kemurahan rezeki, kesehatan dan keberkahan dalam menjalankan ibadah puasa ramadhan dan lebaran idul fitri 1443 H nanti.

Secara simbolis Walikota Rahma menyerahkan bantuan yang didampingi Asisten 1 Pemko Tanjungpinang, Drs. H. Tengku Dahlan, MT, Ketua DMI Kota Tanjungpinang, Drs. H. Tamrin Dahlan, M.Si, Kabag Kesra, Riawati, S.Sos, MM, Ketua Baznas Kota Tanjungpinang, Drs. H. Ahmad Khusairi, Dosen Umrah, DR. Suryadi dan Komisioner Baznas, H. Syahrial Ajis, S.Sos. (R)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *