TANJUNGPINANG

Kurang 15 Hari Lebaran, Lonjakan Penumpang Mulai Terlihat di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang

262
×

Kurang 15 Hari Lebaran, Lonjakan Penumpang Mulai Terlihat di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang

Sebarkan artikel ini
suasana di pelabuhan domestik Sri Bintan Pura, Tanjungpinang.

REGIONAL NEWS.ID.TANJUNGPINANG – Kurang 15 hari menjelang lebaran Idul Fitri 1443 H, jumlah penumpang kapal di Pelabuhan Domestik Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang mengalami peningkatan.

Di prediksi lonjakan penumpang terjadi sejak H-10 lebaran bisa mencapai 10 hingga 15 persen dari hari biasanya, pada hari biasa jumlah penumpang hanya 500 hingga 800 penumpang kapal yang berangkat perharinya, namun saat inijumlah itu mengalami peningkatan hingga 1000 sampai 1200 penumpang perhari.

Menurut Seksi Keselamatan Berlayar Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang A.Martawilaya, untuk penambahan fasilitas kapal belum dilakukan, hanya penambahan trip keberangkatan kapal.

“Yang biasanya Hanya 11 hingga 12 trip hari ini sudah bertambah menjadi 14 trip,” ujarnya.

Martawilaya menambahkan seandainya mendekati lebaran nanti terjadi lonjakan penumpang baik itu keberangkatan maupun kedatangan, pihaknya dan operator kapal untuk penambahan trip maupun penambahan jumlah armada.

Seorang calon penumpang kapal tujuan pelayaran antar pulau Rosalina mengatakan karena hari libur kami lebih baik kembali ke kampung halaman dan berkumpul bersama keluarga dirumah.

“Karena libur kami lebih baik kembali ke kampung halaman dan berkumpul bersama keluarga dirumah, daripada kami harus berlama lama berada di Tanjungpinang, disamping kerinduan biaya juga menjadi pertimbangan” pungkasnya. (R)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *