KHAZANAH

Selama Pandemi Penyengat Sunyi: Raja Malik, Tahun ini Alhamdulillah Mulai Membaik

398
×

Selama Pandemi Penyengat Sunyi: Raja Malik, Tahun ini Alhamdulillah Mulai Membaik

Sebarkan artikel ini

REGIONAL NEWS.ID, TANJUNGPINANG – Selama Pandemi Covid-19 kunjungan wisatawan domestik maupun dari luar daerah yang datang ke Pulau Penyengat mengalami penurunan. Tidak seperti 3 atau 4 tahun sebelum epidemis ini melanda.

“Dua tahun terakhir kunjungan masyarakat ke Penyengat mengalami penurunan yang luar biasa karena pandemi covid-19. Tahun ini alhamdulillah kondisi sudah mulai membaik khusus pengunjung dalam negeri,” ujar Raja Malik tokoh masyarakat Pulau Penyengat.

Untuk ramadhan tahun ini, kunjungan masyarakat masih terlihat ada, namun tidak terlalu ramai. Terkadang ada rombongan para pejabat daerah maupun pusat yang datang ke penyengat disela urusan kedinasan.

“Ramadhan tahun ini masyarakat yang datang berkunjung ke penyengat masih terlihat ada, namun tidak seramai biasanya, kita berharap dengan upaya pemerintah merancang penyengat menjadi destinasi lokasi wisata religi akan menambah daya tarik wisman berkunjung kesini,”tukasnya.

Diperkirakan kunjungan masyarakat ke pulau penyengat akan mengalami puncaknya pada lebaran idul fitri. Selama satu minggu setelah lebaran pulau penyengat akan ramai dikunjungi terutama untuk berwisata dan ziarah.

Kami berharap kondisi ini segera membaik, agar geliat ekonomi masyarakat bisa bangkit lagi, kalau kunjungan masyarakat ramai maka akan mendongkrak peningkatan pendapatan teman- teman yang berprofesi sebagai penambang pompong, kata Raja Malik, Jum at (15/4/2022).

Semoga dengan vaksin booster, capaian herd immunity masyarakat bisa terus bertambah agar penerapan pembatasan kegiatan sosial tak lagi di berlakukan, sehingga masyarakat dapat beraktifitas secara bebas, tentu dengan tetap menerapkan maklumat pemerintah tentang protokol kesehatan, pungkasnya.(R)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *