OTOMOTIF

Balap Liar Berpotensi Ancam Keselamatan Pengguna Jalan Umum

237
×

Balap Liar Berpotensi Ancam Keselamatan Pengguna Jalan Umum

Sebarkan artikel ini

REGIONAL NEWS.ID,TANJUNGPINANG – Aksi Gerombolan peserta Balap Liar (Bali) berpotensi membahayakan keselamatan pengguna jalan umum di sepanjang Jalan Basuki Rahmat, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, Selasa (5/4/2022).

Budaya Anak Baru Gede (ABG) ini dilakukan setelah sholat subuh, suara kanlpot modifikasi dan berkendara terkesan ugal-ugalan menjadi tontonan penikmat pertunjukan dan kaula muda teman sebaya peserta balap liar.

Upaya penertiban bahkan pengamanan sudah dilakukan oleh lintas instansi seperti Kepolisian dan Satpol PP, aksi ini sepertinya tak bisa terbendung. Punismen juga sudah diterapkan untuk mereka yang menjadi “begundal jalanan”.

Berdasarkan pantauan, aksi balap ini tidak hanya di Basuki Rahmat, halaman kantor arsip dan Perpustakaan Dserah Provinsi Kepulauan Riau dijadikan arena pacu motor para ABG.

Salah seorang pengendara motor Hazwir mengaku terganggu dengan aksi balap liar ini, apalagi saat melintas di Jalan Basuki Rahmat, sangat banyak anak remaja atau ABG yang kebut kebutan disana.

“Saya was-was, mereka terlihat sangat kencang, seharusnya dibulan ramadhan ini mereka perbanyak beribadah bukan mengadu nyi dengan balap liar,” katanya.

Saya berharap aparat penegak hukum bisa intensif berpatroli dan memantau area balap liar agar keamanan dan kenyamanan pengguna jalan lainnya dapat terjamin.

Pengguna jalan lainnya, Syaiful mengatakan mereka dibubarkan pun akan datang lagi, kesannya mereka seperti ngerjain petugas, tuturnya.

Editor : Rachmat Nst

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *